Internet Bagaikan Pisau Bermata Dua

Internet Bagaikan Pisau bermata Dua

Internet di kenal sebagai konektor antar komputer di seluruh dunia, dengan internet maka akan dengan mudah melakukan hubungan dari satu ujung dunia ke ujung dunia yang lain. Tinggal pasang Modem dan sedikit melakukan setting lalu menekan tombol saja kita sudah dapat berhubungan dengan orang lain tanpa batasan ruang dan waktu. misalnya dari Indonesia, bisa melakukan panggilan jarak jauh ke seluruh penjuru dunia, dan bahkan juga bisa saling mengirim data, gambar ke pengguna internet yang lain. simplenya, internet membuat hidup kita menjadi mudah. Daerah-daerah yang tadinya asing dapat menjadi familier bagi kita.

Tentunya hal ini sangat baik sekali untuk mendorong kemajuan interaksi dalam berbisnis dan perdagangan, karena dengan internet dapat dengan mudah mengirimkan data, gambar dari penjual ke calon pembeli, tentunya hal ini sangat efektif dan dapat memacu pertumbuhan ekonomi dengan cepat.

Selain itu di internet kita dapat mendengarkan musik, gambar, video. sederhanya, adalah segala seuatu yang dapat di masukkan komputer maka akan dapat di masukkan ke internet, dan salah satu kelebihan internet adalah sesuatu yang ada di dalam komputer yang berupa data, tulisan, musik mp3, video tersebut dapat di kirim ke oorang lain dengan media internet. dan internet tidak mengenal batasan ruang dan waktu, meskipun pengirim berada di kutub utara dan penerima di kutub selatan akan dapat berhubungan se-akan-akan berhadapan face-to-face.

Dan dewasa ini perkembangan internet begitu luar biasa, sangat pesat. dari anak kecil hingga lansia sudah mengenal internet. bahkan seorang bayi yang di dampingi ibunya di ajak bicara dengan ayahnya yang berada di kejauhan dengan media internet. Dari yang hanya menggunakan internet sebagai hiburan, browsing sampai yang berburu pekerjaan dan dollar, semua ada di internet.

Namun di dalam kehebatan internet juga terdapat kekuatan merusak yang sebanding dengan kemanfaatan yang di milikinya, bagaikan pisau bermata dua, bagaikan jarum yang tajam di kedua ujungnya. yang akan bermanfaat atau justru melukai penggunanya.

Kataknlah internet sebagai pisau bermata dua, jika kita perhatikan, pisau dapat di gunakan untuk mamasak, mengupas buah dan memotong sayuran. akan tetapi pisau juga dapat di gunakan untuk melukai orang lain, ia dapat menyayat tangan kapanpun di saat kita lengah. bahkan pisau dapat di gunakan untuk membunuh orang lain.

Jadi di balik kedahsyatan internet yang begitu luar biasa, tersembunyi sebuah kekuatan menghancurkan yang sangat hebat. berbanding lurus antara kemanfaatan dan kemungkinan dampak negatifnya. Di balik pendidikan terdapat pembodohan yang luar biasa.

Oleh karena sangatlah penting untuk arif dalam penggunaan internet, terlebih bagi anak-anak yang belum cukup usia, karena di khawatirkan akan terkena dampak negatifnya. maka dari itu alangkah bijaknya jika si kecil ingin menggunakan internet selalu di dampingi oleh orang tuanya.

Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil manfaat internet dan meminimalkan dampak negatifnya.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama