Cara Membuat Landing Page dengan Blogspot

Cara membuat landing Page di blogspot yang bisa dipelajari dengan mudah simpel dan dapat dimengerti dengan cepat. Mempunyai website atau blog ya untuk saat ini sangatlah penting mengingat kita untuk interaksi penjualan barang bisa lebih efektif dengan menggunakan website atau blog yang bisa diakses 24 jam nonstop.

Jadi itu kalau sudah terbentuk atau dibikin maka akan berjalan secara sistematis dan dan selalu online selama 24 jam meskipun kita tidur meskipun kita melakukan kesibukan kesibukan lain maka landing page tersebut akan tetap bisa diakses oleh siapapun dari segala penjuru dunia dengan catatan menggunakan koneksi internet.

Apa yang Membuat Kita harus Mempunyai Landing Page?

Perkembangan zaman perkembangan teknologi informasi sudah mengarah ke direct digital, artinya sang produsen suatu barang bisa langsung memasarkan secara online melalui media digital. Dengan wujud yang berbagai macam bisa media sosial, YouTube maupun media-media yang populer saat ini.

Namun kali ini kami akan membahas cara membuat landing Page di blogspot. Karena untuk membuat landing Page di blogspot tidak memerlukan biaya, alias gratis 100%. Dan hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan menggunakan HP Android.

Selain itu untuk membuat landing Page di blogspot secara sederhana tidak memerlukan keterampilan khusus , hanya dengan membuat akun Google atau Gmail sudah bisa memanfaatkan fasilitas gratis dari Google ini. 

Pembuatan blogspot tidak dibatasi, Artinya kita bisa membuat landing page yang jumlahnya tak terbatas tergantung kemauan dan kebutuhan akan landing page kita. Namun ada banyak faktor yang mempengaruhi viral tidaknya landing page yang kita buat di blogspot tersebut.

Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi viral tidaknya landing spek di blogspot adalah Seo atau search engine optimization, dan hal ini memerlukan belajar yang lumayan lama karena banyak sekali hal-hal yang perlu dipelajari untuk memaksimalkan tampilan blogspot kita di search engine Google.

Perlu diketahui bahwa halaman yang muncul di halaman pertama ketika kita mengetikkan sesuatu di Google merupakan halaman yang paling diidamkan oleh setiap pemilik website termasuk pemilik blogspot atau bahkan landing page blogspot. Karena semakin bagus kualitas website atau blogspot maka akan kemungkinan untuk tampil di halaman pertama Google akan semakin besar. 

Jika blogspot atau website bisa tampil di halaman pertama Google maka itu akan memudahkan kita memasarkan produk-produk yang kita punyai dengan sangat mudah. Jika anda seorang pemula dalam dunia website maka mungkin anda memerlukan pakar khusus yang bisa menangani hal tersebut supaya website Anda bisa nangkring di halaman pertama Google Ketika seseorang mengetikkan sesuatu yang ada kaitanya dengan produk yang Anda jual.

Berikut ini Langkah-langkah dalam Membuat Landing Page di Blogspot

  1. Membuat akun Google atau Gmail
  2. Masuk ke halaman blogspot atau blogger untuk memulai membuat landing Page di blogspot
  3. Menentukan nama yang tepat atau susunan kata atau yang lebih dikenal dengan kata kunci, tentu yang berkaitan dengan produk yang akan anda pasarkan.

Lalu bagaimana menentukan kata kunci atau nama landing Page di blogspot?

  • Menggunakan tool gratisan
  • Menggunakan tool berbayar

Namun untuk saat ini kami akan membahas tool gratisan yang disediakan oleh Google untuk menentukan kata kunci yang tepat agar dapat membuat landing page yang sesuai seperti yang diharapkan.

Tool yang disediakan oleh Google adalah keyword planner di mana Di sana kita bisa menentukan ide kata kunci yang berkaitan dengan produk-produk yang Rencananya akan kita jual. Jangan lupa menentukan area geografi yang ditarget misalnya Indonesia atau salah satu provinsi yang ada di Indonesia.

cara membuat landing page di blogspot
Cara membuat landing page di blogspot dengan Keyword-planner


Pastikan kata kunci yang anda dapatkan itu nilai penelusuran rata-rata tiap bulan itu tinggi, kemudian nilai persaingan yang rendah itulah memungkinkan anda mendapat kemudahan untuk nge-push halaman Anda supaya bisa lebih optimal di halaman pertama dari Google.

Ketika anda sudah mendapatkan nama atau kata kunci yang anda peroleh dari keyword planner maka langkah selanjutnya adalah Masuk ke halaman blogspot yang yang bisa dimulai dengan memasukkan nama website anda dan URL dari blogspot anda.

Setelah anda siap menentukan nama website atau blogspot Anda Anda set dan setting url-nya maka anda setelah selesai membuat blogspot. Kemudian setelah itu Anda tinggal mengisi dari postingan yang anda posting di blogspot tersebut dengan materi yang sesuai dengan produk Anda yang sekiranya berkaitan dengan kata kunci yang telah didapatkan.

Demikian langkah-langkah atau ulasan terkait cara membuat landing Page di blogspot mudah-mudahan bisa membantu bagi pemula dalam dunia website agar bisa lebih bisa bersaing dalam era digital ini yang semua serba online.

Jika ada komentar atau undang-undang bisa dituliskan di kolom di bagian bawah supaya kita semua bisa memberikan yang terbaik.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama