Tips Tangkal Pembobolan Akun Facebook

Pernah terjadi pembobolan akun facebook / hacking facebook yang terjadinya sangat cepat pada akun facebook saya, hanya beberapa menit saja akun facebook saya sudah di bobol oleh orang yang mencari-cari kesempatan dari orang yang lengah. Begitulah di internet, banyak cara yang bisa di lakukan untuk mencuri-curi hak orang lain, meskipun manfaat internet juga sangat besar.

Pada suatu waktu ketika saya sedang online dengan membuka facebook dan sedang asik memainkan salah satu permainan / game di facebook yang sangat menyenangkan. dan tiba-tiba ada pesan masuk melalui pesan chating yang ada di facebook. di dalam pesan tersebut terdapat sebuah link (tautan) yang saya di minta untuk mengekliknya, karena saya kasihan karena ia memohon saya untuk mengkliknya dengan alasan dia minta pendapat tentang sebuah halaman yang ada di link tersebut. saya tidak tahu itu link apa, saya lakukan klik itu hanya bermaksud membantu pengirim pesan tersebut.

Namun setelah saya klik ternyata itu link tipuan. kenapa demikian? karena setelah saya klik link tersebut facebook saya menjadi keluar dan saya harus login lagi.dan setalah itu saya mencoba login kembali, namun tidak bisa karena password saya sudah tidak berfungsi lagi. akkhirnya saya segera membuka email saya, untungnya saya belum terlambat dan email Yahoo saya masih bisa di buka. namun di dalamnya terdapat email yang berisi pemberitahuan bahwa beberapa menit yang lalu terdapat penggantian sandi email yahoo saya tersebut. sayapun panik dan bingung. namun untungnya di dalam email tersebut terdapat pilihan, yang mana ada pembatalan perubahan sandi, akhirnya saya klik link tersebut dan berfungsi kembali email yahoo saya.

Setelah itu saya ganti password email saya, dan juga pertanyaan pengamannya. setelah itu saya membenahi facebook saya dengan mereset kata sandi facebook saya, akhirnya facebook berhasil ke kendali saya lagi setelah 24 jam lebih saya tidak bisa mengaksesnya.

Setelah saya cek isi facebook saya ternyata terdapat bagian yang hilang, yaitu cip permainan yang tadinya 1M berubah menjadi nol. setelah itu saya baru sadar bahwa niat pembobol facebook saya adalah mengambil cip saya 1 m tersebut.

Pembobolan akun facebook akhir-akhir ini sering terjadi dengan berbagai macam motiv, maka dari itu langkah antisipasi pembobolan akun facebook sangat perlu untuk di ketahui oleh user facebook.

Karena setelah akun facebook kita terbobol maka kita tidak punya kendali terhadap akun facebook kita.

Dan salah satu cara untuk tangkal pembobolan akun facebook adalah dengan menyembunyikan tampilan email kita dari publik. tampilan email akun facebook biasanya akan muncul ketikan mengklik bagian INFO pada sebuah akun facebook.

Demikian pengalaman saya mengenai pembobolan akun facebook, dan tips melindungi akun facebook dari pembobolan akun facebook, mudah-mudahan menjadi pelajaran bagi kita semua.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama