Kenapa Dan Apa Harus Kita Lakukan?

Kenapa Dan Apa Harus Kita Lakukan?

Hal-hal yang mempengaruhi bentuk fisik manusia, yaitu keturunan dan kebiasaan/kebudayaan manusia tersebut. Dalam olah raga sepak bola seringkali kita mengeluh dengan kondisi fisik kita yang kurang besar/kuat bila di bandingkan dengan pemain asing.

Sebenarnya apa yang menyebabkan perbedaan itu padahal kita berasal dari nenek moyang yang sama yang tentunya sama jenisnya sama besarnya dan sama segala macamnya.

Manusia memiliki dua unsur penting yang menyusunnya yaitu rohani dan jasmani. Dari segi rohani kita sama di kasih satu nyawa dll. Dari segi jasmani kita juga tidak berbeda dengan orang luar negeri yang pada saat ini postur mereka lebih besar dari kita. Lantas apa yang menyebabkan perbedaan tersebut.

Bila kita bandingkan cara hidup kita pasti berbeda dengan orang  barat dan tentunya pasti akan berbeda dengan kita karena keadaan iklim cuaca yang berbeda.

Bila kita lihat kebutuhan kalori mereka tentu lebih banyak karena mereka hidup di daerah dengan cuaca ekstrim. Namun kita akan sedikit membutuhkan kalori karena cuaca lingkungan kita sangat bersahabat.

Kita tidak mengalami cuaca panas ataupun dingin yang berlebihan. Sehingga kita tidak memerlukan AC ataupun pemanas di waktu dingin.

Kebudayaan makan dan minum, sebagian besar dari kita kurang begitu memahami akan kebutuhan tubuh kita sendiri, tahunya kita makan untuk mendapat kenyang/ penuhnya perut. Kita tidak mempertimbangkan cukup tidaknya kebutuhan zat-zat yang di perlukan oleh tubuh untuk tumbuh dan beraktivitas.

Kita hanya tahu jika perut terasa gak enak/keroncongan maka saat itulah kita harus mengisi dengan sesuatu guna untuk mengisi perut kosong tersebut, entah itu mencukupi akan zat-zat yang di perlukan tubuh ataupun tidak. Yang peting perut tidak keroncongan, hanya sampai di situ dan pengetahuan dari sebagian besar kita dan anehnya hal ini tidak membuat mereka ingin tahu/penasaran akan apa yang terjadi, akan yang di alami setiap hari. Sebagian besar dari kita tidak tahu kenapa kok harus makan, kenapa kok harus minum, sebagian besar dari kita hanya makan dan minum karena sempat di ajari oleh nenek moyang kita.

Lantas kenapa generasi saat ini mereka tidak ingin mengetahui kenapa mereka makan dan kenapa mereka minum. Apa hanya sekedar gerak reflek kehidupan yang kita harus melakukan dengan tanpa kita sadari (tanpa tahu apa yang sedang kita lakukan). 
Itu hanya bila di lihat dari salah satu kebudayaan kita, padahal dalam kehidupan terdapat banyak sekali kebudayaan. Di sana ada cara tidur(istirahat) yang benar, cara kebersihan, hingga cara berkehidupan / ber interaksi dengan orang lain/ negara lain/ bangsa lain.

Dari kebudayaan makan saja kita jauh tertinggal dengan orang barat, dan masih banyak kebudayaan2 yang lain kita juga tertinggal dengan mereka.

Lantas kalau sudah seperti itu apa yang harus kita lakukan?

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama