Setting Microsoft Word Office 2007 Agar Dapat Menuliskan Angka Arab


  Setting Microsoft Word Office 2007 Agar Dapat Menuliskan Angka Arab

Menulis angka arab terkadang perlu kita lakukan, mungkin pada saat kita bertransaksi online dengan orang arab atau menuliskan artikel yang perlu menulis menulis angka arab, karena dengan menulis angka arab sesuai dengan formatnya maka artikel akan terasa hidup dan lebih bagus, meski ada alternatif mudah yaitu copy-paste dari tulisan angka arab dari artikel lain, namun kebutuhan penulisan angka arab terkadang tidak sesuai dengan artikel yang ada angka arabnya. maka mau tidak mau kita harus mensetting word office 2007 kita agar dapat menulis angka arab.
 
Terlebih bagi mahasiswa yang mengambil jurusan bahasa arab maka menulis arab adalah salah satu ketrampilan yang harus di kuasai. untuk sekedar menuliskan huruf arab pada windows 7 tinggal masuk pada control panel dan setting di region and language.

Namun untuk dapat menulis angka arab dengan menggunakan microsoft office 2007 harus di lakukan sedikit perubahan settingan di word office tersebut , karena meskipun kita telah mensetting di control panel maka kita tidak akan bisa menulis angka arab pada microsoft office 2007 tersebut sebelum di lakukan beberapa settingan.

Berikut urutan cara setting microsoft office 2007 agar dapat di gunakan untuk menulis angka arab:
Buka microsoft office 2007nya, seperti di bawah ini,
gggg

Kemudian Klik pada pojok kiri atas pada microsoft office 2007 tersebut, seperti di bawah ini,


Dan akan muncul jendela baru seperti di bawah ini,



Lalu klik word Options pada bagian bawah di jendela baru tersebut, seperti di bawah ini,



Maka akan muncul jendela baru lagi, seperti di bawah ini,



Scroll ke bawah dan temukan tab show document content (1), dan pada tab tersebut rubah pada bagian numeral (2) menjadi contect (3) dan klik ok (4). seperti di bawah ini,
GGGGG

Dan tunggu beberapa detik agar sistem windows menerapkan settingan tadi, setelah itu coba ketikkan angka arab di word office 2007.

Selamat mencoba menulis angka arab di word office 2007 !

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama