7 Cara Untuk Menghilangkan Pikiran Jorok

Pikiran manusia, Brain, Thinking
Pikiran merupakan bagian dari tubuh manusia yang sulit untuk dikendalikan, itu terbukti ketika kita hendak mau tidur namun tidak juga bisa memejamkan mata, karena pikiran melayang-layang dan susah untuk dikendalikan.Begitu juga halnya dalam hal berfikir jorok, pikiran manusia sangat susah untuk di kendalikan, namun demikian terdapat 7 cara agar pikiran jorok apapun yang mungkin muncul dari pikiran kita dapat kita minimalkan.
  1. Mengarahkan pandangan mata ke hal yang positif saja, ini sangat berguna sekali mengingat "Sudut pandang fisik itu sangat berpengaruh bagi sudut pandang di pikiran'' (Mario Teguh). Hal ini jelas ketika anda sedang melihat makanan yang enak, pasti yang anda pikirkan adalah betapa enaknya makanan tersebut, dan ketika anda melihat sesuatu yang tidak enak maka pikiran kita akan merasa tidak enak.
  2. Berkata positif, secara sepintas ini terlihat sederhana namun mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa, terbukti orang dapat lebih bersemangat ketika mendengar motivasi ataupun sugesti dorongan. Jadi dengan berkata positif maka akan berdampak positif juga bagi pikiran dan tentunya akan juga bermanfaat positif pula bagi kesehatan pikiran kita.
  3. Membelokkan pikiran kita, ini mungkin sulit untuk di lakukan, tapi ini harus di lakukan ketika kita sudah terlanjur masuk kedalam berpikir jorok. misalnya suatu waktu tertentu pikiran kita secara tidak sengaja berfikit tentang warna hitam maka hal itu dapat kita belokkan dengan memiikirkan sesuatu yang putih. Sekali lagi ini sangat sulit untuk di lakukan.
  4. Bergaul dengan Orang yang Berbicara Positif, ini sangat efektif dan terbukti manjur mengingat banyak terjadi kasus yang di sebabkan karena ikut-ikutan. Hal ini di mungkinkan jika orang yang berfikir positif lemah terpengaruh oleh orang yang berfikiran negatif kuat.
  5. Mendengarkan musik, pada bagian ini bisa di bilang sebagai pengalihan perhatian, dengan mendengarkan musik maka pusat perhatian kita akan tertuju pada musik tersebut. Atau mungkin kita bisa mengalihkan dengan melihat TV dan sebagainya.
  6. Berolahraga, olahraga dapat di lakukan seseorang hanya dengan fokus dan melakukan gerak tubuh, hal ini sangat ampuh untuk mengalihkan perhatian pikiran kita.
  7. Menetralkan pikiran, yakni dengan menghela nafas panjang dengan posisi duduk rilex atau berbaring rilex dengan memejamkan mata.
Jaga pikiran dan emosi kita agar tetap positif dan semangat

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama