Motivasi Hidup

Hidup loyo, lemes tidak mempunyai semangat? wah itu tandanya orang yang lagi tidak punya semangat, dan hal itu janagn sampai di biarkan berlarut, karena bisa menjadi frustasi yang membuat laju perkembangan potensi hidup menjadi melemah.


Maka dari itu MOTIVASI itu sangat penting dan berguna sekali di dalam kehidupan. Seorang pemain olahraga akan sangat berbeda permainannya ketika mendapat motivasi, sehingga MOTIVASI itu pengaruhnya sangat luar biasa. Dan untuk terus bisa memelihara semangat motivasi butuh tekad untuk belajar yang kuat.

Jadi, jika anda bapak, jagalah semangat anda, anak-anak anda, keluarga anda, saudara anda dan juga orang lain. karena tanpa hal itu kehidupan terasa hampa dan serasa hambar tanpa tujuan. Menjadi malas berkarya, ogah bekerja bisa jadi karena kurangnya motivasi dalam dirinya. Prioritas keluarga akan dapat melejitkan gebrakan motivasi dalam diri.

Motivasi Hidup: pixabay

Motivasi ibarat listrik dalam mesin otomotif, yang akan mempengaruhi kinerja perputaran mesin. Begitu juga halnya dalam diri manusia yang kurang mendapatkan motivasi maka akan cenderung labil dalam menjalani kehidupan. jangankan berprestasi untuk sejajar dengan yang lain aja susah dilakukan bilamana tidak ada motivasi yang kuat dan kontinyu. Ibarat aki yang tidak di cas maka akan lemah daya pancar energinya dan akan turun nilainya.

Berdiri sejenak didepan kaca dan berkatalah "siapa aku ini" maka akan dengan sendirinya memicu timbulnya motivasi dalam diri. Dengan motivasi yang terus menyala maka akan menumbuhkan ide- ide kehidupan yang kreatif dan inovatif, tentu hal itu akan sangat baik bagi diri sendiri, keluarga, orang lain dan lingkungan. Sehari- dua hari mungkin memerlukan perjuangan ekstra dalam melawan kebiasaan buruk yang menyebabkan tidak adanya motivasi diri.

Motivasi itu bisa kita dapatkan dengan mudah, jika sudah mempunyai anak, maka dengan melihat kelucuan anak dan bangganya menjadi seorang ayah maka motivasi untuk berkarya akan berkobar dengan sendirinya. 

Berfikir positif tidak bisa dipisahkan dengan sumber motivasi, fikiran ibarat angin yang berhembus menembus sela-sela ranting kehidupan. Dengan berfikir positif secara terus menerus akan membuat gaya hidup, sikap dan karakter menjadi positif dan menyenangkan bagi orang lain.

Mudah saja untuk membangitkan Motivasi, setiap bangun tidur anda berdiri sejenak dan teriaklah "YEEEEESSSS" dengan sekuat- kuatnya maka secara langsung akan mempengaruhi alam bawah sadar dan membangkitkan sel-sel otak yang masih tidur. Bukan suatu yang sulit untuk dilakukan jika ada niat dan kemauan untuk maju dan dinamis.

Tantang hidup semakin ketat, wajib bagi kita untuk tetap semangat dalam berinovasi dalam hal apapun agar bisa terus bertahan survive hingga kita bisa mengantarkan anak cucu ke area kehidupan yang bahagia.

Komentar baru tidak diizinkan.*

Lebih baru Lebih lama