Canggihnya Teknologi informasi

Canggihnya Teknologi Informasi

Bila kita lihat pada kehidupan 10 tahun yang lalu, 20, 40 tahun yang lalu teknologi komputer belum secanggih sekarang bahkan belum ada wujudnya. di fikiran orang-orang di zaman itupun mungkin tidak terbersit sedikitpun tentang teknologi "peng-copy paste data" ini. dengan mudahnya kita membuat duplikat data dalam waktu singkat. itupun hanya dengan menggerakkan jari jemari. wow betapa dahsyatnya. Iya, Dengan kreativitas akal manusia yang sangat tidak terduga segala kemungkinan dapat saja terjadi.

Untuk itu mari kita coba meraba-meraba apa yang terjadi 10, 20, 40 tahun yang akan datang. secanggih apa kira2 teknologi yang akan di kembangkan manusia. Tentunya kita tidak akan tahu secara tepat, teknologi apa yang akan muncul di masa cucu-cucu kita, namun setidaknya kita dapat membuat kira-kira tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang, bukan meramal atau mendahului Tuhan, Ndisik’i Kerso (Bahasa jawa). Namun ini sebatas usaha explorasi daya piker ke depan, atau belajar menganalisa kemungkinan yang akan terjadi dari kejadian-kejadian di masa sekarang.

Kalau boleh Saya menganalisa, komputer adalah basis operasionalnya dengan menggunakan listrik, atau dengan lebih tepatnya dengan gelombang elektromagnetik, dan tanpa kita sadari bahwa tubuh manusia terdiri dari susunan atom yang masih bisa di perkecil lagi. jadi kesimpulannya unsur pembentuk data dan unsur pembentuk tubuh manusia adalah sama, dengan demikian kemungkinan akan di temukannya teknologi "peng-copypaste" tubuh manusia terbuka lebar. Entah itu terjadi 100, 1000 bahkan 1juta tahun yang akan dating.

Kenapa kita perlu menganalisa, karena dengan menganalisa kita akan bisa mempatkan tindakan kita pada posisi rel yang tepat sehingga nantinya anak cucu kita tinggal melanjutkan apa-apa yang telah di lakukan oleh kita-kita. Meskipun semua yang akan terjadi besok atau masa mendatang adalah sebuah rahasia besar yang tidak seorangpun mengetahuinya tapi kita setidaknya mampu untuk "mencium" apa yang akan terjadi.

Selamat menganalisa !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Komentar Sahabat

Widget Recent Comments by [Boma-internet

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner