Kontroversi Pasang Anti Copy Paste Pada Blog

Kontroversi Pasang Anti Copy Paste Pada Blog

Pasang anti copy paste pada sebuah blog merupakan salah satu tehnik yang di gunakan agar artikel yang dalam dalam blog tersebut tidak di jiplak orang lain. karena dengan memasang anti copy paste ini sebuah blog tidak akan bisa di blok dan di copy, bahkan control+a pada keyboard komputer-pun tidak berfungsi pada blog yang di pasangi kode anti copy paste ini.

Sebenarnya boleh saja melakukan copy paste sebuah artikel, selama peng-copyannya mencantumkan penulis pertama dari artikel tersebut, sehingga penghormatan terhadap hak-hak orang lain akan dapat di lakukan. Akan tetapi banyak sekali terjadi peng-copyan paste yang tidak serta mencantumkan nama penulis pertamanya, yang mana penulis pertama berjerih payah menyusun sebuah artikel namun tidak di hargai sedikitpun oleh peng-copy yang tidak bertaggung jawab. Dan hal ini sudah mulai di sadari oleh pihak Google, hal itu terbukti dengan di luncurkannya program Google Panda. Yang mana Google panda ini enggan untuk menyukai konten-konten ganda dalam komunitas internet online Dunia, yang tentunya gandanya konten-konten tersebut di karenakan copy-paste yang bebas.

Di lingkungan blogger sendiri terdapat kontroversi mengenai pemasangan anti copy paste ini, bahkan sampai bingung dari mana harus memulai berbicara tentang masalah ini. Karena di satu pihak ada yang senang jika copy paste di biarkan bebas dengan tanpa menuliskan nama penulis artikel pertama kalinya, namun di sisi lain masih terdapat orang yang sadar bahwa tindakan copy paste dengan tidak mencantumkan nama penulis pertama adalah sebuah tindakan yang menyalahi kaidah kehidupan. Dan yang paling baik adalah manusia yang hanya memiliki dampak negatif paling minimal.

Oleh sebab itu sebagai blogger yang bermartabat seharusnya mengerti kaidah-kaidah yang ada, sehingga dapat menghargai orang lain. sehingga tindakan copy paste akan di sertai dengan penulisan nama penulis pertama sebagai tanda bahwa kita menghargai keringat yang telah di keluarkan penulis artikel pertama kali.

Demikian, mudah-mudahan kita segera dapat belajar dan akhirnya bertambah dewasa dan bijaksana dalam menyikapi suatu permasalahan.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama