Rahasia Sukses


Membongkar Rahasia Sukses

Di kehidupan ini semua orang tentunya ingin mendapatkan apa yang di inginkannya, terlebih bagi orang yang mempunyai idealisme tinggi, maka ia akan sangat menggebu-gebu dalam mengejar apa yang di inginkannya. mungkin itu harta cinta dan juga agama. karena sering kita temui di masyarakat sering terdapat orang yang menggebu-gebu dalam menginginkan suatu hal, hal itu wajar karena sudah sifat manusia sebagai makhluk yang ingin memiliki yang ia inginkan.

Ketika seseorang telah terfikir akan sesuatu lalu berkeinginan untuk memiliki maka dia akan segera mencari cara agar apa yang ia inginkan dapat tercapai, kalau perlu dengan cepat dan dengan usaha atau jerih payah yang seminimal mungkin. hal demikian mungkin terlihat tidak lazim bagi kebanyakan orang, karena sudah barang tentu sesuatu keberhasilan memerlukan suatu jerih payah yang luar biasa, tapi meskipun demikian suatu keberhasilan akan dapat di raih dengan jerih payah yang lebih ringan dari yang seharusnya, hal itu dapat saja terjadi jika seseorang tersebut terdidik oleh survival kehidupan sehingga mengetahui rahasia-rahasia tertentu tentang cara yang jitu dalam meraih kesuksesan.

Terdapat beberapa rahasia yang dapat di jadikan sebagai pemacu performa keberhasilan, diantaranya adalah:
Mengenali diri sendiri, kenapa harus diri sendiri yang harus kita kenali, kenapa bukan orang lain? nah jawaban dari pertanyaan inilah yang merupakan salah satu rahasia keberhasilan atau kesuksesan. kita sebagai manusia akan sedikit banyak memiliki kesamaan dengan individu lain, maka dari itu kemampuan mengenal orang lain akan sangat di tentukan oleh kemampuan dalam mengenal diri sendiri. karena sesungguhnya hambatan yang paling besar adalah yang datang dari dalam diri. dengan demikian, semakin kita mengenal diri sendiri maka akan sangat mudah kita mengendalikan diri dalam berhadapan dengan orang lain, dan ketika telah mampu menghadapi orang lain dengan membuat nyaman orang tersebut maka saat itulah titik awal kesuksesan mulai membesar.
Dapat menyesuaikan diri. lingkungan sekitar kita bagaikan sebuah orkestra yang sedang di mainkan bersamaan, dan kita juga turut di dalamnya, dan ketika kita sedang memainkan salah satu instrumen orkestra tersebut maka akan sangat tidak enak di dengar jika kita tidak menyesuaikan dengan irama dari anggota orkestra yang lain. jika saja kita memaksakan untuk tidak menyamakan irama dari pemain-pemain yang lain maka kita akan dengan segera di ganti dengan orang yang lebih bisa untuk di ajak bermain seirama. dan terkadang saran orang lain juga perlu di perhatikan.
Dapat bekerjasama. kehidupan adalah sebuah sistem besar yang setiap saat berjalan, dan hal tersebut menuntut kita untuk selalu bekerjasama secara langsung maupun tidak langsung, karena kita adalah salah satu bagian dari sistem yang berjalan. sekecil apapun kesalahan yang mungkin kita lakukan akan dapat mempengaruhi kinerja sistem besar yang sedang berjalan dan selalu berjalan. maka dari itu apapun yang kita lakukan sebaiknya selalu mengedepankan kerjasama dengan sistem besar yang terus berjalan secara langsung maupun tidak langsung.
Berani berkata tidak. hal inilah yang memerlukan keberanian, memerlukan jiwa besar dan kesatria. karena pada saat bagian sistem besar kehidupan mencoba mengoyak sistem maka di saat seperti inilah tingkat keberanian seseorang di uji. keberanian di sini artinya berani menolak segala sesuatu, sekecil apapun yang dapat mempengaruhi sistem untuk berjalan miring. maka sebuah keberanian sangat di perlukan pada saat seperti ini.
Mempunyai motivasi kerja. sudah menjadi salah satu sifat manusia untuk berlaku malas dan bersenang-senang. namun untungnya Tuhan juga menanamkan sifat yang dapat melawan sifat kemalasan tersebut, dan hal itulah yang dapat di jadikan sebagai pendorong tuas pacu semangat kerja kita.jadi, memelihara sifat tersebut adalah pilihan yang bijak.
Dapat mengenali tekanan dan dapat menanggulanginya. hal ini penting karena di dalam sistem besar dan komplek kehidupan sering terjadi tekanan terhadap diri kita, tekanan ini bisa datang dari diri sendiri dan juga orang lain. dengan dapat mengenali dan menanggulanginya maka salah satu pilar penyokong keberhasilan sudah terselamatkan.
Menjaga batin kita. manusia bagaikan komputer yang memerlukan perawatan dari virus. manusia memiliki kerentanan tersendiri di balik kekekaran badannya. karena jiwa yang lemah akan membuat kekekaran tubuh manusia menjadi lemah pula. dan Tuhan adalah pilihan wajib untuk di jadikan sandaran batin jika menginginkan jiwa yang kokoh.
Dengan konsisten dalam melakukan ketujuh rahasia sukses tersebut maka peluang keberhasilan dalam kehidupan akan terbuka sangat lebar.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama