Janji Dapat pekerjaan di CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE)


Janji Dapat pekerjaan di CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE)

Pada bulan november 2011 salah seorang yang mengaku sebagai salah satu karyawan dari CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE) katakanlah namanya si-Paijo, memberitahukan bahwa di butuhkan beberapa karyawan yang nantinya akan di pekerjakan sebagai supir dan kernet di perusahaan CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE) itu untuk mengoperasikan truk beroda 10 untuk mengangkut batubara dari pelabuhan menuju PLTU di Jawa. katanya tenaga kerja yang masuk CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE) nanti akan di pekerjakan di daerah Tuban pada tanggal 27 Desember 2011. hal itu juga tertera di SPK (surat perjanjian kerja) yang mana di sana tertulis bahwa karyawan akan mulai bekerja pada tanggal 27 desember 2011. dan SPK tersebut di tanda tangani oleh Canaker dan direktur Utama CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE) yang bernama Ary Sudiwan, SH

Dengan mengisi blangko lamaran yang di sediakan oleh si-Paijo canakerpun merasa senang, karena merasa telah mendapatkan pekerjaan. Itu mungkin wajar karena banyak dari pemuda Indonesia yang nganggur termasuk calon-calon canaker ini sangat membutuhkan pekerjaan, maka mereka rela membayar berapapun untuk mendapatkan pekerjaan. Akhirnya, seluruh canakerpun mendapatkan SPK tersebut, dan dengan membayar uang administrasi 3juta-10juta. memang uang administrasi antar canaker berbeda-beda, karena kedekatan dengan si-Paijo yang berbeda-beda.

Namun ternyata setelah tiba tanggal 27 desember 2011 belum juga kerja, dan si-Paijo memberikan alasan kepada canaker CV. CENDANA ENGINEERING EXCAVATOR (CEE) untuk bersabar di karenakan salah kepala personalianya meninggal dunia, maka dari itu start kerjanyapun di undur hingga tanggal 15 januari 2012.

Pada saat artikel ini di tulis adalah tanggal 12 februari 2012, yang mana masih menanti apakah tanggal 15 januari 2012 tersebut bener-bener ada realisasi dari si-Paijo dengan CEE-nya.

Jadi, menunggu sampai tanggal 15 januari 2012  adalah pilihan terakhir, dan seandainya tidak ada realisasi pada tanggal tersebut maka semua canaker akan menentukan pilihannya sendiri.

Mudah-mudahan ini dapat menjadi bagain dari referensi pembelajaran dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan..Bersambung

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama