Melamar Kerja

Tidak bisa di pungkiri oleh setiap orang bahwa manusia memerlukan kebutuhan hidup, termasuk salah satunya adalah kebutuhan biologis yang berupa makan minum dsb. Oleh karenanya manusia selalu di tuntut untuk memenuhinya. Terdapat berbagai macam cara manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya salah satunya dan yang paling umum adalah dengan bekerja. Namun pada era sekarang persaingan hidup sangat ketat sehingga kesempatan untuk mendapat pekerjaan sangatlah jadi rebutan.

Sebelum melamar pekerjaan alangkah baiknya untuk betul-betul bertanya pada diri sendiri apakah pekerjaan yang di inginkan benar-benar di gemari dan di sukai. Karena biasanya sesuatu yang di sukai akan dengan cepat menimbulkan kemahiran. Jadi sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya menyesuaikan dengan kehendak hati. Jika sudah sesuai dengan kehendak hati baru anda bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

Mencari peluang adalah salah satu hal yang sulit dalam proses pencapaian kerja, karena pada tahap ini anda akan bertemu dengan banyak orang yang sama-sama mencari peluang, dan tidak jarang mereka menempuh jalur-jalur tidak normal sehingga peluang kerja yang sama akan tertutup bagi anda. Akan tetapi, janganlah sampai anda ikut-ikutan dengan hal yang demikian karena sesuatu yang di dapat dengan tidak normal maka akan berdampak jangka panjang yang buruk. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi keadaan masa depan anda. Jadi langkah normal dan sesuai norma harus tetap di utamakan.

Setelah anda menemukan peluang kerja dan sesuai dengan kegemaran, hati anda maka langkah selanjutnya adalah memperhatikan dan mempelajari hal-hal apa saja yang di inginkan oleh pihak yang memberikan lowongan, agar surat lamaran yang anda ajukan sesuai dengan kriteria yang d i tentukan oleh pihak yang mempunyai lowongan. Karena dengan demikian lamaran anda akan efektif dan tepat sasaran.

Banyak ragam bentuk surat yang di gunakan untuk melamar kerja di antaranya bisa di download di sini.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama