Mari Kita Jaga Flora Kita


Hal terpenting dan paling pokok dari kebutuhan manusia adalah kebutuhan bernafas, tiada sesaatpun manusia berhenti bernafas. Bukan hanya manusia saja yang bernafas, tapi setiap makhluk hidup membutuhkan pernafasan. semua pernafasan yang di lakukan makhluk hidup memerlukan Oksigen (O2) tapi tidak semua orang menyadari akan apa yang di perlukan dalam pernafasan.

Makhluk hidup ketika bernafas menghirup Oksigen (O2) dan akan mengeluarkan Karbondioksida (CO2). hal ini rutin di lakukan makhluk hidup setiap saat termasuk oleh manusia. Tanpa Oksigen, manusia tidak dapat bernafas karena setiap sel yang ada di dalam setiap organ manusia memerlukan pasokan oksigen setiap saat untuk menjaga keberlangsungan sel tersebut dan memperbarui sel tersebut.

Dewasa ini kondisi keberadaan oksigen begitu memprihatinkan, dikarenakan sumber penghasil oksigen semakin lama semakin berkurang dan semakin hari semakin sedikit, pepohonan banyak yang ditebang tanpa reboisasi. oleh karenanya, penghasil oksigen utama yang berupa tumbuhan harus di perbanyak dan di jaga kelestariannya. maka dari itu program-program tanam sejuta pohon harus aktif di galakkan.

Jadi, kita semua harus sadar dan berperan dalam menjaga kelestarian linkungan hidup agar kelangsungan umat manusia dapat terjaga.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama