Ada Apa di langit Jauh Sana?

Ada Apa di langit Jauh Sana?

Ada apa di langit jauh sana? pertanyaan itu yang terlintas ketika sedang memandang langit di malam hari, di mana di malam hari terlihat bintang-bintang yang gemerlapan bagaikan lampu-lampu kota yang indah. namun kita belum dapat mengetahui secara persis akan seberapa jauh dan seberapa besar dan banyak jumlah dari bintang-bintang di langit itu.

Pertanyaan ini adalah yang menyebabkan terbentuknya pusat-pusat kajian antariksa yang terus menerus "menggali" data informasi mengenai apa saja yang ada dan yang terjadi di langit jauh sana. akan tetapi meskipun lembaga-lembaga antariksa tersebut telah banyak mengumpulkan data informasi namun belum dapat mengetahui secara pasti, ada apa di alam angkasa raya sana.

Selain itu juga terdapat pertanyaan yang mungkin dapat kita jadikan bahan pemikiran mengenai angkasa adalah:

"Bila kita menembakkan peluru dari bumi yang mana peluru tersebut kecepatan dan energinya sangat besar dan sangat banyak dan dapat mengisi sediri secara otomatis sehingga ia dapat berjalan terus, apakah ia akan menemukan ujung dari angkasa?"

Dari pertanyaan di atas dapat di simpulkan bahwa apakah ada ujung dari angkasa raya itu. itu sebuah pertanyaan besar yang belum ada orang yang mampu untuk menjawabnya.

Bukan maksud untuk membuat bingung atau penasaran, melainkan untuk "menggoda" agar kita semua dapat berfikir peka dan menyeluruh (Cyclical/lingkaran/total) dari berbagai sudut dan dari berbagai posisi dan tidak hanya berfikir sebatas yang terlihat, sehingga lebih bijaksana dalam menentukan mana ini dan mana yang itu.

Saya sendiri juga masih bingung dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan berusaha untuk tetap konsisten dalam belajar dan mengembangkan diri secara terus menerus agar dapat terus bergerak maju secara cerdas dengan sidikit demi sedikit belajar membaca alam semesta sehingga akan mampu menguak rahasia jagad raya tercinta ini.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama