Apa yang Di Maksud Dengan URL?

Apakah URL itu?
Pertanyaan itu akan mucul di saat orang mulai berkenalan dengan internet, karena apapun yang di buka dalam internet pasti memiliki URL, lantas apa yang di maksud dengan URL itu? 

URL adalah Uniform Resource Locator, yang berarti rangkain format dengan standar tertentu yang di gunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber dokumen atau gambar maupun yang lainnya. dengan kata lain URL adalah suatu alamat yang di gunakan untuk menemukan lokasi yang di tuju. jadi dengan mengetikkan suatu URL di kolom pencarian aplikasi browsing maka dengan meng-enternya maka akan masuk ke area alamat tersebut.

Kemudian bagaimana kalau ingin menunjukan sebuah alamat URL ke orang lain, nah pertanyaan ini yang akan di bahas pada artikel ini. 

URL akan selalu ada pada saat kita membuka suatu halaman tertentu di internet, dan URL ini akan tidak sama antara satu dengan lainnya. untuk lebih jelasnya bisa di lihat gambar berikut:
Nah, pada bagian yang di lingkari warna merah itulah yang di namakan dengan URL. dan yang di lingkari warna pink itulah yang di namakan BOOKMARK, dan bookmark ini adalah URL yang dapat di simpan di browser kita atau aplikasi internet yang kita gunakan.

Jika anda ingin menunjukkan sebuah halaman di internet, mungkin halaman dari facebook atau koran online, maka bagian yang di lingkari dengan warna merah tersebut di kopi dan di kasihkan pada orang yang ingin di beri tahu. dan pemberitahuan itu bisa lewat chating atau email.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Komentar Sahabat

Widget Recent Comments by [Boma-internet

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner