Romeo dan Juliet

Di ceritakan pada masa dahulu di Italy tepatnya di kota Verona ada dua kelurga yang saling bermusuhan, kedua keluarga itu sangat terpandang dan kaya raya. Montague dan Capulet adalah nama dari kedua keluarga tersebut. Keluarga Montague mempunyai anak bernama Romeo sedangkan keluarga Capulet mempunyai anak bernama Rosaline, diam-diam Romeo jatuh hati kepada Rosaline yang dari keluarga Capulet musuh bebuyutan keluarga Montague dari pihak Romeo. Pada suatu ketika keluarga Capulet ayah Rosaline yang mempunyai saudara Juliet mengadakan pesta besar yang mengundang banyak tamu, namun keluarga Montague tidak mendapatkan undangan.
Romeo dan Juliet
Karena Romeo yang rindu kepada Rosaline dan ingin menemuinya maka iapun mendatangi pesta keluarga Capulet meskipun tanpa undangan, Romeo berhasil masuk ke tempat pesta dengan kepintarannya dalam menyamar Romeo berhasil masuk ke dalam pesta tersebut. Namun apa mau di kata hati berkata lain ketika sampai di dalam pesta Romeo melihat sosok yang menawan dan menarik perhatian Romeo, ia adalah Juliet saudara Rosaline yang semula Romeo jatuh hati padanya, Romeo dan Julietpun mulai dekat dan lama kelamaan ikatan cintapun terjalin dengan sendirinya, akan tetapi di tengah kebahagiaan bertemu sang pujaan hati, mereka di rundung sedih karena mereka sadar bahwa hubungan mereka tidak akan di restui oleh orang tua, baik dari pihak Romeo maupun dari pihak Juliet, karena saling bermusuhan.

Akhirnya Romeo dan Juliet melakukan pernikahan secara diam-diam tanpa sepengetahuan keluarga, baik dari pihak Keluarga Montague maupun dari pihak Capulet. Karena ayah Juliet tidak mengetahui pernikahan Juliet anaknya maka ia hendak menikahkan Juliet dengan pemuda kayaraya yang bernama Paris, Julietpun bingung yang akhirnya menemui pastor Lawrence yang dulu telah menikahkannya secara diam-diam. Akhirnya sang pastor menyuruh Juliet untuk pura-pura mati dengan meminum ramuan yang membuat Juliet seakan-akan mati. Dengan perasaan sedih karena ayah Juliet mengira Juliet memang mati maka ia melakukan penguburan dengan memasukkan Juliet ke lemari besi penguburan Capulet.

Sebenarnya rencana Pastor Lawrence dan Juliet adalah Juliet pura-pura mati dan menyuruh Romeo untuk menyelamatkannya namun sayang Romeo tidak mengetahui rencana tersebut. Dan sebelum rencana ini sampai ke telinga Romeo, kabar kematian Juliet sudah mendahului sampai ke telinga Romeo melalui orang lain.

Romeopun sedih karena mengira Juliet memang benar-benar telah tiada. Dengan perasaan sedih dan hancur, Romeo melihat tubuh Juliet berbaring diam tak bergerak, karena saking besarnya cinta Romeo terhadap Juliet maka Romeo meminum racun yang telah di bawanya, akhirnya Romeopun mati di samping Juliet. Selang beberapa waktu Juliet terbangun karena pengaruh ramuan obat pura-pura mati telah habis efeknya, maka Julietpun kaget melihat sang kekasih telah tak bernyawa di sampingnya, dengan perasaan kecewa berat Juliet mengambil sebuah pisau dan menusukkannya ke dirinya, Julietpun mati di samping jasad Romeo tercintanya.

Download artikel Romeo dan Juliet.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama