Pengertian Perangkat Keras Komputer


Komputer mempunyai berbagai elemen yang saling berkaitan antara satu dengan yang lain, apabila satu saja dari elemen tersebut tidak ada maka sebuah komputer tidak akan dapat berfungsi. Komputer merupakan sebuah alat yang mulai di kembangkan pada tahun 1940an yang sekarang komputer sudah mencapai kecanggian yang luar biasa.

Terdapat 2 elemen penting yang menyusun sebuah komputer, yaitu:
    pengertian perangkat keras komputer
  • Perangkat keras dan
  • Perangkat lunak
Perangkat keras, kenapa di katakan  sebagai perangkat keras? Pengertian perangkat keras komputer adalah elemen yangberbentuk wujud dan bisa di lihat dan di raba dengan tangan. Seperti misalnya Prosesor, Harddisk, maupun DDR atau RAM. Perangkat keras ini sebagai wadah dari perangkat lunak nantinya.

Perangkat lunak, merupakan perangkat komputer yang tidak berwujud dan tidak bisa di raba dengan tangan, karena ia berbentuk file yang tersimpan dengan satuan byte. Akan tetapi perangkat lunak inilah yang menggerakkan dan menjalankan perangkat keras yang terdapat dari sebuah komputer. Dan di antara keduanya sebenarnya terdapat sebuah perantara antara perangkat keras dengan perangkat lunak yang di namakan dengan DRIVER, dengan driver inilah dapat terjadi komunikasi antara perangkat keras dengan perangkat lunak.


pengertian perangkat keras komputer
Tanpa adanya driver, mustahil komputer dapat berjalan dengan normal, karena fungsi driver adalah menerjemahkan code-code yang berasal dari perangkat keras atau HARDWARE agar dapat terbaca oleh perangkat lunak atau SOFTWARE.

Memang banyak sekali pengertian perangkat keras komputer, akan tetapi dari sekian banyaknya pengertian tidak akan jauh berbeda antara satu dengan yang lainnya.



Artikel terkait:
Kata terkait: pengertian perangkat keras gambar perangkat keras software sms gateway cara mencari driver komputer belajar jaringan internet makalah perangkat keras komputer perangkat komputer perangkat hardware komputer macam-macam hardware komputer pengertian hardware komputer artikel hardware komputer hardware jaringan perangkat keras komputer perangkat keras komputer hardware hardware jaringan komputer fungsi perangkat komputer

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama