Mengembalikan File Yang Kehapus Oleh Avira Antivirus Yang Belum Update

"Antivirus GOBLOK" ?! ya antivirus yang belum update akan menjadi "antivirus goblok" yang tidak mampu membedakan mana teman dan mana lawan.

Avira antivirus
Suatu ketika temanku mempunyai laptop Asus Cori3 yang baru, akan tetapi latop tersebut tidak dapat mendeteksi flasdisk, bahkan buat modem aja ia gak bisa deteksi, setelah saya cek ternyata antivirusnya avira yang belum update. Akhirnya saya curiga jika laptop tersebut programnya cacat karena part file nya di ambil oleh avira yang belum update tadi.

Perlu di ketahui oleh kita semua bahwa antivirus apapun, jika belum pernah update sama sekali maka antivirus tersebut masih "antivirus goblok" dan belum bisa membedakan mana file virus dan mana file program komputer. Kenapa saya bicara demikian, karena saya sudah menemui beberapa kasus yang serupa, yakni antivirusnya belum update dan menyebabkan beberapa program tidak bisa di jalankan karena partfilenya di karantina atau bahkan di hapus oleh antivirus yang belum update.

Kasus pertama pada saat di kampus saya, yang mana pak dosen saya hendak mengajar dengan powerpoint, akan tetapi materi yang telah di siapkannya tidak bisa di buka, nunggu sampai lama otak-atikpun di lakukan pak dosen agar materi dapat tersampaikan, akan tetapi powerpointnya tidak dapat di buka, akhirnya pak dosen nyerah juga ia bilang ke para mahasiswa dan minjem laptop ke mahasiswa dan nyuruh saya dan teman-teman untuk melihat kenapa laptopnya kok gak bisa buat buka powerpoint. Akhirnya saya dan temen-temen mengeceknya, kami coba buat buka word juga gak bisa, exel juga gak bisa. setelah di analisa ternyata antivirusnya avira yang belum update. Dan alangkah kagetnya kami, karena betapa banyaknya partfile program windows yang masuk ke karantina antivirus tersebut, akhirnya kami restore partfile tersebut dan powerpointpun dapat di buka kembali.

Kasus kedua, teman saya mempunya notebook yang baru, iapun seneng dan membelikan modem untuk Notebooknya, akan tetapi modemnya tidak bisa konek, setelah saya cek ternyata karena "antivirus goblok" lagi, akhirnya saya restore lagi partfile yang ada di karantina antivirus tersebut dan notebookpun normal lagi.

Dan yang terakhir ini adalah asus corei3 yang saya utarakan di muka, ia tidak bisa mendeteksi flasdisk dan juga modem, sehingga modempun tidak bisa buat konek, dan ku lihat antivirusnya juga avira yang belum update, dan yang lebih mengerikan, tidak ada simpanan partfile yang ada di karantinanya antivirus tersebut, sehingga terdapat dugaan bahwa filenya di deteksi sebagai virus dan terdapat pilihan hapus, dan kebetulan pengguna laptop ini kurang begitu mengerti sehingga ia menghapus partfile yang di viruskan oleh "antivirus goblok" tersebut.

Dan sekarang saya mencoba menggunakan recovery data, dan mencoba utak-atik dan mudah-mudahan berhasil menemukan tempat pembuangan partfile yang hilang tersebut.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama