Pasang Anti Kopi Paste Pada Blogspot

Belajar Pasang Anti Copy Paste Pada Blogspot


Copy paste lawannya adalah anti copy paste, hal tersebut bisa di lakukan pada file dalam sebuah komputer, pada file HP dsb.

Anti Copy PasteAnti copy paste, wow kedengarannya sadis, enggak juga lah.. karena peng-copy yang tidak mencantumkan nama penulis artikel (kredit) itulah yang penganut sadisme sejati, karena sesukanya meng-copy hak milik orang lain tanpa seijin empunya. anti copy paste ini bukan bermaksud untuk kikir atau pelit, tapi lebih menitikberatkan pada orientasi mendidik karakter generasi kita, dan hal ini harus kita lakukan dari hal-hal yang sekecil apapun. karena semakin kita menghargai orang lain maka nilai kemanusiaan kita akan semakin tinggi.

Jengkel juga rasanya jika artikel yang susah-susah kita buat ternyata di copy orang dengan tidak memberi kredit pada kita yang telah berjerih-payah menulisnya. terlebih di dunia maya, kita tidak bisa nongkrongin blog kita 24 jam, namun ada cara jitu untuk antisipasi copy paste yang tidak bertanggung jawab.

Trik ini tidak hanya anti copy paste, tapi juga anti klik kanan dan juga anti control+a yang sering d gunakan untuk meng-copy sebuah halaman blog di internet. namun link-link yang ada di dalam blog masih tetap bisa di klik.

Di sini akan di bahas mengenai anti copy paste untuk blogspot:

  1. Anda masuk tab edit HTML, namun jangan lupa download dulu temanya untuk jaga-jaga jika gagal dalam pengeditan.
  2. Kemudian centang expand widget dan cari kode <body> setelah ketemu maka ganti dengan kode berikut

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Dan save templat, dan buka blogspot anda untuk memastikan apakah sudah berhasil atau belum pemasangan anti copy paste untuk blogspot.

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di form komentar di bawah.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama