Empat Macam Type Manusia dari Segi Intelektualitasnya

Manusia itu banyak ragamnya, dan berdasarkan intelektualnya manusia terbagi menjadi 4 macam jenis manusia :

1. Manusia yang tahu sedikit tentang sedikit hal.
2. Manusia yang tahu banyak tentang sedikit hal.
3. Manusia yang tahu sedikit tentang banyak hal. dan
4. Manusia yang tahu banyak tentang banyak hal.

Tentu kita bisa melihat banyak contoh yang bisa dilihat di masyarakat, ada seseorang yang pinter melakukan bidang "A" namun di bidang lainnya dia bodoh, dan ada yang bisa banyak bidang namun hanya sedikit-sedikit.

Dari ke empat itu mana yang paling bagus? tentu nomer 4 yang paling bagus, namun manusia type nomer 4 ini adalah manusia yang paling kacau hidupnya jika ia tidak mampu memanage dirinya dengan baik, karena ia akan "tertarik" kesana kemari karena banyaknya pengetahuan yang ia miliki.

Lalu anda termasuk kedalam Type manusia yang mana? atau anda menginginkan type tertentu? bisa saja karena kejeniusan itu bisa di bentuk, kejeniusan itu bisa di asah. tergantung kita mau atau tidak untuk mengasahnya.

Mulai sekarang kita coba perhatikan diri Kita, termasuk ke kriteria yang mana. Kalau sudah mengetetahui maka akan bisa mengendalikan dan mengarahkan diri dan passion dalam bekerja. Ini penting, karena kecocokan passion dan pekerjaan akan sangat menentukan keberhasilan seseorang dalam pekerjaan tersebut.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama