Password Orang Indonesia Paling Mudah Di Bobol

cara membuat password
Password merupakan pengaman dari suatu data di internet, dengan password kita bisa menggunakan media yang sama namun tetap menjaga hak kendali akun masing-masing. Dengan password akun kita masing-masing hanya dapat di akses oleh sang pemilik akun. Namun dewasa ini pembobolan akun dengan menghack password banyak terjadi, dengan berbagai motiv.

Internet merupakan jaringan yang saling terkoneksi satu sama lain sedunia, sehingga penggunaan password mutlak di perlukan.

Menurut penelitian yang di pimpin oleh Joseph Bonneau, peneliti komputer dari University of Cambridge, mengemukakan bahwa password yang di buat oleh pengguna yang berumur di atas 55 tahun mempunyai kekuatan lebih di banding dengan password yang di buat oleh anak muda di bawah umur tersebut.

Menurut penelitian tersebut, password terkuat di dunia di miliki oleh orang-orang Jerman dan Korea. dan Indonesia berada pada peringkat yang terendah dari peringkat kekuatan password.

Terdapat beberapa tips untuk membuat password yang kuat:

  • Setidaknya menggunakan 6 karakter dengan perpaduan antara angka dan huruf atau juga yang lain. Semakin banyak karakter yang di pakai untuk password maka tingkat keamanannya akan semakin tinggi.
  • Hindari menggunakan angka kelahiran.
  • Hindari menggunakan karakter kembar.
  • Hindari juga menggunakan password dengan menggunakan angka secara berurut.
Akun dari jejaring internet apapun akan dapat di akses oleh siapapun jika menggunakan password yang mudah di tebak. Segera ganti password anda dengan yang sukar di tebak dan yang sulit untuk di tembus.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama