Cara Merawat Wajah Secara Alami

Bengkoang, <b>Cara Merawat Wajah Secara Alami</b>
Wajah merupakan bagian terdepan dari kita yang menjadi simbol kepribadian kita, menjadi penanda akan kepribadian seseorang. Karena wajah merupakan bagian yang sangat penting dari tubuh, atau pusat kendali tubuh ada di kepala. Maka perawatan wajah juga memerlukan cara yang khusus dan berbeda dengan perwatan untuk bagian tubuh yang lain. Terdapat macam-macam jenis perawatan yang dapat di lakukan, yang salah satunya adalah dengan perawatan wajah secara alami, adapun cara merawat wajah secara alami adalah sebagai berikut:

Dengan mengoleskan minyak zaitun, minyak zaitun merupakan mainyak yang dapat melembabkan kulit dan dapat menangkal efek sinar matahari yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit. Selain itu minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang menjadikannya sebagai antioksidan alami yang menangkal oksidasi yang dapat merusak sel kulit wajah. Perlu di ketahui bahwa sinar matahari yang berupa Ultraviolet tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit karena efeknya dapat menyebabkan kulit terbakar, kulit kering, keriput, hitam dan lain sebagainya. Karena tidaklah mungkin kita akan berada di dalam rumah terus atau di dalam ruangan terus menerus.

Teripang laut, <i>Cara Merawat Wajah Secara Alami</i>Kedua, dengan memanfaatkan bengkoang sebagai tabir surya, karena bengkoang mengandung saponin vitamin c dan juga flavonoid yang ampuh untuk menangkal efek buruk yang di timbulkan dari panasnya matahari. Terlebih pada saat ini intensitas panas matahari cenderung meningkat. Oleh karenanya pendinginan untuk kulit sangat perlu di lakukan, dan hal itu dapat di lakukan oleh bengkoang.

Cara merawat wajah secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan buah mentimun, buah yang relatif mudah untuk di dapat tersebut ternyata mempunyai manfaat yang begitu baik untuk mengoptimalkan penampilan wajah. Buah mentimun yang banyak mengandung air dan juga vitamin C sangat manjur untuk menangkal dan merawat kulit yang sudah terlanjur terkena efek negatif sinar ultraviolet atau sinar matahari, yakni dengan menjadikannya masker. Dengan menjadikannya masker maka kebutuhan wajah akan vitamin C dan air akan terpenuhi, sehingga dapat memulihkan sel-sel yang tadinya rusak oleh sinar ultraviolet.

Teripang laut yang banyak mengandung kolagen yang sangat di butuhkan bagi peremajaan kulit, karena komponen utama pembentuk kulit adalah kolagen, sehingga dengan teripang laut kebutuhan kolagen akan dapat terpenuhi sehingga kulit dapat menjadi lebih segar dan lebih kenyal.

Itu saja dulu tips mengenai cara merawat wajah secara alami, mudah-mudahan dapat membantu.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama