Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat

Cara berhenti merokok dengan cepat, apakah bisa di lakukan?

Budaya merokok di Indonesia sudah memprihatinkan, bahkan anak-anak usia sekolahpun juga banyak yang menjadi perokok aktif. Bukan hanya itu saja, media, baliho, pamflet banyak yang di jadikan sebagai media iklan rokok, terlebih televisi yang sebagian besar orang Indonesia menontonnya setiap hari, dan tv tersebut di gunakan untuk beriklan rokok, yang sangat di sayangkan isi iklan rokok tersebut seakan menggambarkan bahwa rokok itu adalah jantan, merokok itu adalah gaya hidup laki-laki gagah. Hal demikian tidaklah aneh karena sasaran/ target pasar rokok adalah anak muda, oleh karenanya iklan rokok yang sering kita lihat ialah berusaha membangun opini di benak anak-anak muda kita bahwa merokok adalah gengsi tersendiri. Sehingga cara berhenti merokok dengan cepat adalah sulit di lakukan, mengingat opini rokok adalah gengsi tersendiri, sudah melekat di benak masyarakat kita, oleh karena cara berhenti merokok dengan cepat adalah dengan memutus fikiran mengenai gengsi yang di timbulkan oleh rokok.

Cara Berhenti Merokok Dengan CepatEfektifitas dari cara berhenti merokok dengan cepat ini adalah tergantung kepada individu masing-masing, semakin kita yakin untuk mampu berhenti merokok maka kita akan benar-benar mampu berhenti menghisap rokok. Akan tetapi permasalahannya tidaklah sesederhana itu, seorang individu pasti berkaitan dengan lingkungan masyarakat yang mana masyarakatnya terdiri dari kumpulan dari individu-individu perokok sehingga jika terdapat salah satu dari mereka yang ingin berhenti merokok maka seakan-akan hendak melepakan dari pusaran yang berputar sangat kencang.

Pusaran kencang seperti apa yang di maksudkan? di dalam seuah pergaulan pasti terdapat saling mempengaruhi antara satu sama lain, artinya jika dalam sebuah kelompok terdapat individu A, B, C, dan D maka individu A mampu mempengaruhi individu B begitupun sebaliknya. Dan ternyata ke-empat-empatnya adalah perokok aktif. Akan tetapi di lain waktu si individu A ingin berhenti merokok sehingga dalam komunitas tersebut terdapat satu individu yang ingin berhenti merokok, sementara di tempat tersebut masih terdapat 3 individu yang masih perokok, sehingga daya pengaruh yang di hasilkan oleh satu individu yang ingin berhenti merokok kalah dengan tiga individu yang masih perokok, sehingga si individu A yang ingin berhenti merokok tadi akan terseret dengan pengaruh ketiga temannya tadia, dan hal ini akan terus berlanjut hingga sebagian besar dari masyarakat ABCD tadi mempunyai pandangan yang sama mengenai rokok dan sama-sama menentukan cara berhenti merokok dengan cepat bagi mereka.

Pada saat Indonesia baru merdeka, di Amerika serikat budaya merokok mulai berkembang dan mulai di jual bebas di masyarakat, akan tetapi presiden Amerika pada saat itu segera mengumpulkan seluruh ilmuan dan ahli kimia serta obat-obatan untuk melakukan penelitian terhadap rokok. Dengan tujuan untuk mengetahui apakah rokok itu berbahaya atau tidak. akhirnya, penelitian menyimpulkan bahwa rokok itu tidak baik bagi manusia. Setelah itu maka Presiden Amerika melarang rokok.

Jika salah satu dari kita sedang ingin berhenti merokok mudah-mudahan dapat dengan segera menemukan cara berhenti merokok dengan cepat dan efektif.

Terkait:

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama