Tanadi Santoso

Sebenarnya Hidup Ini Untuk Apa?

Setiap orang, ada saatnya, akan bertanya: “Sebenarnya hidup ini untuk apa?” Sebuah pertanyaan klasik yang telah ada sejak jaman Plato. Jawab dari pertanyaan itu yang sebenarnya menunjukkan bagaimana cara berpikir orang itu.

 Mengingatkan Kebahagiaan Anda

**Box of Happiness** Simpanlah sebuah kotak yang berisi hal2 yang mengingatkan kebahagiaan anda: foto masa muda, postcard yang anda beli di Paris, batu yang anda ambil di pantai Bali, gantungan kunci unik New York, kalung tua pemberian nenek. Pada saat kepahitan melanda anda, bukalah sejenak, nikmati rasa haru dan bahagia yang timbul. Dan kembali berjuang setelah itu.


Pertanyaan Yang Harus Selalu Kita Pikirkan

Sebuah pertanyaan yang harus selalu kita pikirkan adalah; Apakah kita sudah menjadi lebih baik hari ini daripada minggu lalu? Apakah ada kemajuan yang berarti pada diri kita/ pekerjaan kita/ perusahaan kita? Hanya dengan perbaikan terus meneruslah kita akan menjadi sukses pada akhirnya.


Terus Berjuang Maju Sekuat Tenaga

Perjuangan tidak selalu bisa secara "instant" memberikan hasil nyata. Hambatan akan datang bertubi tubi, dan kita sering akan merasa "berat" untuk melangkah lagi. Tapi setiap perjuangan selalu memberikan bukti pada diri kita sendiri bahwa kita telah melakukan yang terbaik untuk diri kita. Dan hambatan akan perlahan hilang dengan sedirinya kalau kita tetap terus berjuang maju sekuat tenaga. Salam semangat.


 Hadapi Dengan Semangat Yang Baru
Telah kembali dengan selamat, waktunya istirahat sejenak. Besok adalah hari yang akan lahir baru, dan harus pula kita hadapi dengan semangat yang baru. Mari berjuang mengarungi sungai kehidupan.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama