Kenapa Kok Ada Google panda?

Pertanyaan ini seringkali muncul pada blogger-blogger, baik blogspot maupun wordpress karena dampak dari GP ini sangat luar biasa. Bahkan blog yang ber-pagerank tinggipun bisa babak belur di hajar google panda ini, dia tidak main-main, tidak pandang bulu, maksudnya tidak pandang blog itu punya banyak backlink atau tidak, kalau memang terindikasi ada konten yang hasil CO-PAS maka GP ini akan segera menindaknya.

Memang dulu backlink bisa di jadikan senjata paling ampuh untuk PR tinggi, tapi sekarang hal itu sudah demikian lagi. Karena sekarang google lebih mengutamakan keorisinilan konten dan kualitas konten tersebut.
Lalu apa alasan google menurunkan si panda ini? Jika di lihat dari sisi pemilik blog, sang google berusaha melindungi, dan menghargai hasil karya masing-masing pemilik blog dengan karya mereka sendiri. Artinya google sangat menghargai jerih payah penulis, jadi mulai sekarang belajar menulis sendiri itu sangat baik. Baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Kemudian jika di lihat dari sisi google sendiri, mereka ingin menyajikan konten berkualitas kepada para pem-browser internet, mereka tidak ingin kepercayaan masyarakat kepadanya hilang begitu saja. Jadi sekarang mereka lebih selektif dalam menilai sebuah blog dengan konten-kontennya dengan tidak berpatokan lagi pada banyak tidaknya backlink.

Mungkin inilah saatnya reformasi dunia maya internet, meskipun di sebut sebagai dunia maya tapi masih tetap dapat di kendalikan sepenuhnya dari dunia nyata, dan itu yang coba di tunjukkan oleh google.

Terdapat beberapa artikel menarik tentang google panda, dan blogger mungkin bisa di katakan wajib untuk membacanya.

Jadi, kualitas dan originalitas itu adalah hal penting dan sangat berharga.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama