Wayang Kulit, Menceritakan Nenek Moyang

Wayang, Apa Yang di Maksud Dengan Wayang Kulit?

Wayang KulitKita tahu bahwa wayang kulit adalah salah satu kebudayaan Indonesia yang sudah sejak dulu di kenal oleh masyarakat, akan tetapi apakah kita semua mengerti apakah sebenarnya wayang kulit itu?

Wayang kulit merupakah sebuah karya seni yang di ciptakan oleh salah satu dari wali songo, yang bernama Sunan Kalijogo, dengan cerita kerajaan astina dan amarta. Akan tetapi tahukah anda bahwa cerita itu bukanlah fiktif semata, cerita itu adalah nyata, dan tokoh-tokoh besar yang ada di dalam cerita wayang itu adalah nenek-moyang kita, yang mana pada saat itu mengalami masa kejayaan yang luar biasa.

GarudaAkan tetapi sayangnya kita sebagai bangsa Indonesia tidak tahu menahu siapa nenek moyang, sejarah bangsa dsb, dan yang lebih parah lagi ialah tidak mau mencari tahu siapa nenek moyang dan seperti apa sejarah bangsa Indonesia pada zaman dahulu.

Kalau memperhatikan ungkapan-ungkapan yang dari Emha Ainun Najib, Indonesia zaman dahulu adalah bangsa yang besar, bangsa GARUDA yang menguasai dunia, yang daerah kekuasaannya mencapai sepertiga dunia.

Jadi, cerita wayang kulit bukan cerita fiktif, itu adalah nyata.

Artikel lain: Jangan kau racuni sungaiku !

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama