Perhatian Pada Perkembangan Anak Usia Dini, Sangat Penting

Perkembangan anak usia dini merupakan momentum yang sangat penting, pada usia tersebut seorang anak mengalami proses yang sangat penting, yang mana pada usia anak-anak terdapat masa keemasan anak, artinya jika sebagai orang tua mampu mendidiknya maka potensi-potensi yang ada pada anak tersebut akan dapat di kembangkan secara maksimal, dengan perkembangan potensi anak secara maksimal maka kehidupan masa depan anak tersebut akan menjadi mudah.

Anak Kembar
Tania
Dalam Perkembangan anak usia dini terdapat masa-masa keemasan anak, yang mana masa itu ialah pada usia 0-15 tahun yang mana hal tersebut sesuai dengan pernyataan dari Irwan Rinaldi yang menjadi dosen ilmu budaya di Universitas Indonesia (UI), dan memutuskan untuk ganti profesi menjadi guru TK, karena ia prihatin dengan kondisi anak-anak TK, yang mana anak-anak tersebut seakan kehilangan peran seorang ayah. Ia menambahkan, selama ini peran ayah merupakan sebagai supplaier materi bagi kebutuhan rumah tangga, sementara seorang Ibu menjadi pengasuh anak tersebut, padahal seperti ini merupakan sebuah penyesatan yang tidak akan baik bagi pertumbuhan sebuah generasi.

Dalam kesempatan lain, Noe LETTO mengutarakan tentang adanya periode tertentu dalam kehidupan, yang mana periode tersebut tidak bisa terulang lagi. Lebih rinci ia menjelaskan mengenai periode itu bahwa manusia mengalami pembentukan otak yang mana hal tersebut akan berakhir pada umur 20 an tahun. Dan yang lebih penting adalah semua tindakan, mulai dari cara berfikir dan perilaku di masa setelah itu di tentukan oleh periode pembentukan otak tersebut. Tentunya hal ini harus di perhatikan pada masa Perkembangan anak usia dini, agar potensi-potensi anak dapat di gali secara maksimum.

Terkait:

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama