Membeli Rumah Pertama

Rumah merupakan kebutuhan Primer yang tak terelakkan di zaman sekarang, di mana persaingan dan populasi penduduk yang sangat pesat membuat kebutuhan akan rumah akan semakin meningkat, hal itu membuat harga rumah terus merambat naik, dan tidak ada lagi kata turun. Ketika keadaa seperti ini maka ketika kita di hadapkan situasi di mana kita harus membeli rumah untuk pertama kalinya kita akan bingung dengan pilihan mana yang harus di pilih. Di satu sisi kita harus memilih dengan tepat rumah pertama kita dan sisi lain kita harus menyesuaikan dengan keadaan finansial kita.

Rasa-rasanya permasalah yang kedua merupakan hal yang di jadikan sebagai bahan pertimbangan utama dalam membeli rumah, terlebih di saat membeli rumah untuk pertama kalinya. Karena begitu tingginya permintaan akan tempat tinggal maka harga rumahpun juga ikut mengalami trend naik.

Terlepas dari hal tersebut, dalam menentukan rumah pertama mana yang akan kita beli terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan adalah,
  • Lokasi, lokasi ini sangat penting karena menentukan lingkungan rumah seperti apa nantinya. Lingkungan merupakan faktor utama yang sangat berpengaruh bagi gaya hidup kita. Dengan lokasi yang tepat maka kita dapat menemukan lingkungan yang tepat bagi diri dan keluarga.
  • Jalur transportasi, ini sangat penting, mengingat kecenderungan macet dari jalan-jalan di berbagai kota terus saja mengalami peningkatan, oleh karenanya transportasi yang lancar akan sangat mempengaruhi produktivitas anda. Bayangkan anda tinggal di rumah yang jauh dari tempat kerja anda, atau banyak hambatan di jalan, maka waktu tempuh yang anda gunakan di jalan akan sangat banyak dan ini sangat tidak efektif untuk peningkatan produktivitas.
  • Dan komunikasi, ini bagian yang terakhir tapi tidak boleh di lupakan dan di remehkan karena, komunikasi di era digital sekarang ini sangatlah urgent. Cakupan komunikasi antara lain: Jaringan telephone, koneksi internet dsb.
Demikian beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam perencenaan pembelian rumah pertama kalinya yang mudah-mudahan dapat membantu.

Kata terkait :  desain rumah minimalis modern, warna cat rumah minimalis modern, denah rumah minimalis modern, design rumah minimalis modern, pagar rumah minimalis modern, desain rumah, desain rumah kecil, majalah desain rumah, desain rumah modern, jasa desain rumah

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama