Sejarah Berdirinya Facebook

Sejarah berdirinya Facebook belum banyak yang tahu meskipun keberadaan facebook sekarang ini sudah menjadi bagian penting dari masyarakat di zaman sekarang. dari kecil sampai tua, dari perkotaan hingga pinggiran, semuanya mengenal facebook. Meskipun demikian, belum banyak yang mengetahui tentang sejarah berdirinya Facebook. Karena tidak semua orang mau mencari tahu, dan tidak semua orang mempunyai kepekaan terhadap apa yang terjadi dan bahkan hal-hal yang ada di depan mata.

facebook
Sejarah berdirinya facebook di mulai pada awal tahun 2004, di mana terdapat seorang mahasiswa 19 berusia tahun dari universitas Harvard yang bernama Mark Zuckerberg yang mahir komputer mencoba membuat sarana komunikasi antar mahasiswa se-kampus. atas dasar keinginan itulah Mark dengan tiga temannya meluncurkan sebuah website yang di namai dengan THEFACEBOOK.COM, ketiga teman Mark adalah Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin.

Dan pada agustus 2005 thefacebook.com resmi di rubah namanya menjadi facebook.com dan mulai saat itulah facebook mulai berkembang dan terus berkembang hingga saat ini.

Pada pertengahan tahun 2010, Facebook mengklaim bahwa facebook telah memiliki anggota/user sebanyak 500 juta user yang tersebar di sebagian besar penjuru dunia. Dan pada 2012 di kabarkan user facebook mencapai 800 juta dari berbagai belahan dunia. Dan andai kata facebook adalah sebuah negara maka ia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ketiga setelah cina dan india.

Lantas apa sebenarnya yang membuat facebook.com menjadi setenar sekarang, kenapa banyak orang berbondong-bondong mendaftar facebook?

Ternyata facebook mempunyai dampak yang luar biasa bagi komunikasi di dunia, terbukti banyak orang menemukan teman yang telah lama hilang, yang akhirnya bertemu di facebook, banyak jomblo-wan dan juga jomblo-wati yang menemukan pasangannya melalui facebook, dan masish banyak hal lain yang bermanfaat dari facebook.

Mark Zuckerberg
Dalam sebuah tulisan Mark Zuckerberg menerangkan konsep dasar yang menginspirasi dia untuk membuat suatu media yang dapat menjadikan penghalang-penghalang interaksi antar sesama menjadi minim sehingga akan dengan mudah melakukan sharing, curhat dan bercerita apapun dengan orang lain pada saat bersamaan dari tempat yang berbeda, oleh karena itu Mark menggagas facebook. Mark menambahkan bahwa dengan komunikasi yang terjalin dengan baik maka kemungkinan untuk mengembangkan potensi-potensi sangat terbuka lebar. Misalnya, terdapat individu A yang berhubungan dengan B dengan menggunakan media yang direct seperti facebook maka kekuatan ikatan di antara A dan B akan dapat terjalin dengan kuat, dan B mempunyai hubungan dengan C, maka sedikit banyak C akan dapat berinteraksi dengan A begitu seterusnya, saling keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Hal itulah yang membuat Mark Zuckerberg untuk membuat facebook ini. Dia yakin bahwa dengan facebook maka semua orang dari berbagai penjuru dunia dapat berinteraksi dengan mudah.

Sejarah berdirinya facebook ini di rangkum dari berbagai referensi yang terpercaya. dan kritik dan saran, akan dengan senang hati kami dengarkan.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama