Malam Tahun Baru 2010


Seperti biasa, tak begitu berbeda dengan tahun-tahun yang lalu.
Kebanyakan orang saat ini sedang berpesta gembira menyambut datangnya tahun baru, se-akan2 mereka lupa dengan apa yang telah terjadi dan bahkan mungkin tidak sadar apa yang sedang terjadi dan tidak tahu akan prediksi mengenai yang akan terjadi.

Sebagai anak muda aku juga punya keinginan untuk bergembira-ria menyongsong tahun baru 2010 ini, namun aku juga harus punya sopan santun terhadap orang tua, terlebih ia banyak memberikan pelajaran kebaikan, yang meskipun kadang nyaris tak tercerna oleh kemampuan cerna anak muda sekarang. Bahkan aku sendiri pernah mengalami kebuntuan mencerna pelajaran yang tersirat dari ungkapan-ungkapan serta perilaku beliau. jangankan anak-anak muda sekarang yang tidak mau susah dan suka yang instan2, yang tuapun aku lihat masih banyak yang tidak mampu mencerna dari apa yang beliau berikan. terlalu njlimet fikiran beliau dan sangat susah di terjemahkan.

Sempat aku berfikir bahwa beliau telah salah arah, berubah,  namun setelah aku belajar mengamati, ternyata akulah yang salah menterjemahkan atau kurang pas dalam penterjemahan dari bahasa lisan maupun bahasa perilaku beliau.

Mudah-mudahan di tahun – tahun mendatang akan kembali muncul sosok seperti beliau, dan mudah-mudahan lebih dahsyat dari beliau dan bahasanya lebih mudah di mengerti oleh muda-mudi.

Amiin….amin…amin…yarobbal alamin.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama