Tips Belanja Online Aman

Mobilitas manusia dewasa ini sangat padat, mungkin karena tuntutan pekerjaan maupun karena hal lainnya. Sehingga terkadang tidak menyisakan waktu untuk melakukan aktivitas lain, termasuk belanja. Meskipun kita tidak boleh menjadi manusia yang konsumtif, akan tetapi untuk pemenuhan kebutuhan hisup kita tidak bisa terhindar dari kegiatan berbelanja.

Inovasi terbaru belanja saat ini adalah belanja secara online yang tidak memerlukan waktu lebih dan tidak memerlukan kita untuk keluar dan berdesak-desakan di jalan raya yang semakin macet saja.

Akan tetapi terdapat pertanyaan yang begitu mengganggu tentang belanja online, yakni: Apakah aman dan barang nyampe? itu pertanyaan yang rasional dan sangat wajar, mengingat banyak terjadi penipuan-penipuan di dunia internet yang mengatasnamakan jual beli ataupun ynag lainnya.

Terdapat beberapa tips untuk berbelanja secara online yang aman:
  • Pastikan tempat berbelanja online mempunyai alamat kantor yang jelas, dengan alamat kantor yang jelas akan memudahkan kita untuk komplain atas kemungkinan barang yang terlambat atau tidak di kirimkan. Biasanya untuk yang benar-benar kredibel akan mencantumkan alamat yang jelas serta nomor telepon yang selalu aktif dan bisa di hubungi setiap saat.
  • Perhatikan apakah sudah pernah ada yang membeli di tempat belanja online tersebut. Lebih baik lagi jika anda dapat mengontak orang yang pernah membeli di tempat belanja online tersebut. Karena dengannya anda dapat bertanya-tanya mengenai tempat belanja online tersebut.
  • Lihat review dari konsumen yang pernah berbelanja di tempat tersebut, perhatikan apakah konsumen tersebut puas atau bahkan sebaliknya.
Dengan hati-hati dalam menentukan tempat berbelanja online maka anda akan terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan toko online.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama