Salah Satu Alasan Pemerintah Impor Sapi Australia

Daging sapi merupakan salah satu komoditi yang banyak di cari orang akhir-akhir ini, sampai-sampai pemerintah Indonesia melakukan impor dari Australia karena untuk memenuhi kebutuhan daging Indonesia yang terus bertambah.

Akan tetapi di sisi lain terdapat pihak yang kecewa dengan tindakan impor tersebut, karena secara otomatis itu akan merugikan peternak dalam negeri, karena impor itulah harga sapi dalam negeri menjadi anjlok sehingga kerugianpun tak terelakkan.

Apa sebenarnya yang membuat pemerintah mengimpor sapi? Menurut laporan bank dunia jumlah kelas menengah di Indonesia meningkat tajam semenjak 8 tahun terakhir yakni 56,5% (131 juta), dari hanya 37% di tahun 2003. Dengan kenaikkan ini tentunya juga meningktakan daya beli masyarakat.

Akan tetapi pemerintah mulai membangun sumber-sumber daging dalam negeri dengan menawarkan investor untuk menanamkan modalnya dalam sektor peternakan.

Kata terkait: impor sapi, sapi impor, sapi import, daging sapi impor, impor sapi indonesia, kuota impor sapi, kebijakan impor sapi, harga sapi impor, impor daging sapi, harga sapi bakalan, importir daging, importir sapi, sapi potong impor, jenis sapi impor

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama