Sistem Pernafasan Manusia | Alat Pernapasan Pada Manusia

Keajaiban Sistem Pernafasan Manusia Bagian 1




Sistem pernafasan manusia - Apa yang paling di butuhkan manusia? yang paling pokok dan di butuhkan setiap detik dan setiap saat. hal yang paling di butuhkan tersebut adalah nafas/udara, karena kurang lebih semenit saja berhenti manusia akan hilang kesadaran, kerusakan otak akan terjadi dalam 2-3 menit, dan hidup akan segera berakhir.

sistem pernafasan manusia sangat rumit dan kompleks, dan bernafas itu merupakan suatu anugerah Tuhan yang luar biasa besar. Karena sistem pernafasan manusia merupakan sebuah keajaiban besar yang menjadi salah satu contoh kehebatan ciptaan Tuhan.

Bernafas, yang kelihatannya sederhana dan jarang dari kita yang merenungkannya, ternyata pernafasan merupakan sebuah sistem yang maha canggih yang di peruntukkan bagi manusia. Dan manusia selalu menggunakan sistem pernafasan ini setiap saat, bahkan di saat tidur sekalipun.

Setiap sel dari tubuh manusia memerlukan oksigen yang di sediakan oleh bernafas. Gerak tangan, gerak kaki, kedip mata, Berfikir, berjalan dan apapun aktifitas yang di lakukan oleh tubuh tidak akan dapat berlangsung jika tanpa oksigen, dan sistem pernafasan manusialah yang di jadikan sarana penyediaan oksigen bagi itu semua.

Oksigen masuk ke dalam tubuh melalui tarikan nafas, tarikan nafas yang dalam akan sangat baik bagi tubuh. di dalam tubuh terdapat sarana hebat yang di gunakan oleh oksigen untuk meresap ke dalam jaringan tubuh, sarana inilah yang di namakan paru-paru.

Tubuh manusia terdiri dari sekitar 100 triliun sel. yang mana tiap-tiap sel tersebut bergantung pada sistem pernafasan manusia yang berpusat di paru-paru. Mekanisme pernafasan ini sangat sempurna dan tanpa cela. dan terus berjalan dari manusia lahir hingga manusia tersebut mati.

sistem pernafasan manusia yang paling luar adalah hidung. Pada hidung, terdapat fungsi-fungsi yang canggih yang di antaranya adalah dapat mengkondisikan udara yang akan masuk ke paru-paru agar sesuai dengan suhu paru-paru.

Dengan memahami dan merenungkan sistem pernafasan manusia maka kita akan dapat mengerti betapa berharganya kesehatan dan betapa lemahnya kita sebagai manusia, karena tidak sedikitpun dari sistem tersebut mampu kita kendalikan.

Sistem pernafasan manusia bagian 2

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama