Setelah Instalasi Windows 7, Komputer Tidak Bisa Booting

Suatu ketika saya hendak mengupgrade komputer saya yang tadinya XP menjadi ke Windows7, namun apa yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. Komputer justru tidak bisa booting dan hanya berkedip-kedip setrip kecil pada bagian atas kiri layar komputer.

Sayapun mencoba mencari-cari apa penyebab komputer saya kok tidak bisa booting, pencarianpun tidak membuahkan hasil, karena tidak ada yang janggal dengan proses instalasi dan semua berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur instalasi. Akhirnya saya memutuskan untuk mengulang penginstalan, namun hal yang sama masih terjadi yakni komputer masih belum bisa booting. Akhirnya saya menyerah setelah mengulang beberapa kali, akhirnya saya mencoba instal dengan Windows XP, dan hasilnya komputer bisa booting dan normal, setelah itu saya bertanya-tanya, apa gerangan yang terjadi dengan komputer saya? Akhirnya pada suatu hari saya mendapatkan CD Windows7 yang lain, dan saya mencobanya untuk melakukan penginstalan kembali terhadap komputer saya, setelah selesai instalasi sayapun deg-degan dan berdoa mudah2an komputer bisa booting. Dan taaarrraaa..komputerpun bisa booting dengan normal.

Setelah itu saya berkesimpulan bahwa CD Windows yang saya gunakan sebelumnya telah rusak sehingga instalasinya mengalami ketidak-komplitan, sehingga komputer tidak bisa booting.

Itu saja pengalaman dari saya mudah2an dapat menjadi bahan referensi. Dan janga lupa ketika menginstal komputer anda sebaiknya berdoa agar komputer anda bisa langsung boting setelah proses instalasi selesai.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama