Solusi Pengangguran

Solusi pengangguran tentunya sangat di butuhkan pada saat seperti ini, di mana lapangan kerja semakin susah karena persaingan hidup semakin ketat, maka dari itu solusi pengangguran adalah mutlak bagi penduduk dengan usia produktif.

Kenapa solusi pengangguran itu sangat penting? karena manusia hidup memerlukan kebutuhan pokok setiap hari, makan sandang papan. dan jika hal tersebut maka akan menimbulkan bibit permasalahan baru yang sangat pelik. Karena kebuntuan dalam mencari solusi pengangguran dapat menjadi bibit-bibit konflik horisontal, dan hal ini tentunya sangat tidak baik bagi perkembangan peradaban sebuah bangsa.

Solusi pengangguran merupakan hal langka yang sangat susah di temukan pada saat sekarang ini, mengingat jumlah penduduk semakin banyak namun jumlah tempat tinggal tidak bertambah seiring dengan pertambahan penduduk, hal demikian merupakan salah satu hal yang memerlukan solusi pengangguran.

Lalu, bagaimana cara menemukan solusi pengangguran? pertanyaan yang kita tunggu-tunggu jawabannya. karena jawaban tersebut setidaknya dapat mengurangi tingkat stress yang menyelimuti kepala kita setiap hari. dengan menemukan jawaban dari pertanyaan solusi pengangguran maka kita dapat menemukan sumber-sumber yang dapat di jadikan sebagai pekerjaan. Terdapat hal sederhana yang dapat di gunakan untuk menemukan solusi pengangguran, yakni dengan sedikit mau mengamati hal-hal yang ada di sekitar kita, benda apa saja yang ada di lingkungan kita, dari a-z pasti kita dapat memilah-milahkan barang mana yang bersifat konsumtif dan mana yang tidak konsumtif, katakanlah dengan mengungat barang apa saja yang kita pakai atau kita makan setiap hari dari pagi sampai pagi lagi maka kita pasti mengkonsumsi suatu barang tertentu, mulai dari makanan hingga peralatan tidur dsb.

Nah, setelah kita mampu mengamati barang apa saja yang kita konsumsi setiap hari maka kita sudah 50% sudah menemukan solusi pengangguran, karena 50% sisanya hanya dapat di capai dengan memproduksi barang-barang apapun yang kita konsumsi. Kenapa demikian? karena kebutuhan manusia adalah relatif sama, jika kita makan nasi setiap hari maka orang lain juga akan makan nasi, jika orang perlu perlengkapan tidur maka maka kita juga akan perlu perlengkapan tidur. dan hal apapun barang yang kita beli maka kita juga bisa menjual jenis barang yang sama kepada orang lain. Akan tetapi untuk memproduksi suatu barang kita harus menguasai ilmunya.

Jadi, point penting dalam menemukan solusi pengangguran adalah KEMAMPUAN PENGAMATAN dan KEMAMPUAN MENGUASAI ILMU PRODUKSI. Jika kedua hal tersebut mampu di kuasai seseorang maka solusi pengangguran telah berhasil di temukan oleh orang tersebut.

Selamat berkarya !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Komentar Sahabat

Widget Recent Comments by [Boma-internet

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner