Setting Modem Smartfren


SMARTFREN MODEM


Bagaimana setting modem smartfren agar lebih kencang dan stabil? pertanyaan ini yang seringkali muncul ketika kita mengalami kejenuhan untuk menunggu loading yang lama ketika membuka browser.

Dan kali ini saya ingin memberikan tips menurut pengalaman saya sendiri dalam menggunakan modem smartfren selama beberapa bulan dengan melakukan sedikit setting modem smartfren yang saya gunakan.

Langsung saja,

1. Nyalakan aplikasi modem smartfren anda namun jangan di konekan dahulu.
2. Setting modem smartfren anda pada bagian penerimaan sinyalnya, pilih EVDO saja.
3. Konekan dan coba lakukan browsing.

Kenapa cuma itu saja setting modem smartfrennya? kok gak ada yang lain? karena jika dua-duanya jenis sinyal yang diaktifkan (1x & EVDO) Maka ketika sinyal EVDO sedikit lemah maka modem smart anda akan otomatis pindah ke sinyal 1x dan itu akan membuat modem menjadi lemot/lelet/LOLA (loading lama) dsb.

Itu saja langkah-langkah setting modem smartfren sederhana dan mudah dan bisa di lakukan siapa saja, bahkan ibu-ibu sekalipun :D

Jika masih lemot atau LOLA, kemungkinan paket anda habis, atau mungkin sinyal anda kurang kuat. Jika sinyal modem smartfren anda lemah maka cari titik di sekitar tempat anda yang sinyalnya kuat, karena sesuai pengalaman saya geser semeter saja perbedaan kekuatan sinyal akan berbeda.

Sekedar info saja, saya saat ini sudaha beralih ke modem GSM, karena saya bandingkan dengan smart, modem GSM lebih kenceng dan paket yang lebih murah.

Jangan lupa untuk memperkuat sinyal modem agar menajdikan koneksi modem lebih stabil dan lancar.













Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama