Arti Kata Integritas

Saya malah bingung ketika melihat arti kata integritas di KBBI (kamus besar bahasa Indonesia), karena menurut saya maknanya susah di pahami dan di mengerti sehingga justru membuat saya bingung apa yang di maksud dari definisi kata integritas tersebut.

Di bawah ini screenshoot dari definisi kata integritas yang saya lihat di KBBI,

Arti Kata Integritas

Arti Kata Integritas yang Lebih Komplek

Dan kalau menurut saya arti kata INTEGRITAS itu adalah kemampuan seseorang untuk tetap dalam area kebaikan dalam keadaan sendiri maupun dalam keadaan ramai.

Contohnya, seseorang akan berbuat baik ketika dia sendiri atau bersama orang lain.

Definisi integritas ini berasal dari kesimpulan saya dari pengamatan saya, dan saya tidak memaksakan kepada siapapun untuk mengikuti definisi integritas versi saya. namun saya tidak melarang jika ada yang setuju dengan saya.

Mungkin dari anda tidak ada yang setuju dengan saya, oleh karena itu saya mohon untuk menuliskan ketidaksetujuan tersebut di form komentar agar saya bisa mengetahui arti sesungguhnya dari kata integritas.

Salam integritas !

Membangun dan menjaga integritas itu tidaklah mudah, dan butuh waktu dan effort yang sangat ekstra. Integritas berasal dari kemauan hati yang kuat dan suci yang memancarkan energi positif ke seluruh organ tubuh dan juga gelombang elektromagnetik yang mempengaruhi kinerja otak manusia untuk berfikir. Dengan di awali hati yang bersih dan tenang maka integritas akan terbentuk dengan sendirinya.

Definisi bisa berbeda- beda, karena background dan pendidikan yang membuat definisi juga berbeda- beda, kalau sudah begini kita percayakan pada insting kita, gerak hati Kita, biar hati yang menentukan mana yang benar dan mana yang kurang tepat.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama