Nonton TV itu Ternyata juga Capek

Banyak orang yang tidak bisa hidup tanpa televisi, karena konon katanya televisi bisa membuat kita rilex dan santai, memang benar secara tersurat televisi bisa memberikan hiburan humor yang membuat kita tertawa dan "rilex" dan juga film yang dapat membuat kita tegang dan bahkan ketakutan.

Lalu bagaimana sebenarnya manfaat televisi, televisi memang bisa di jadikan media elektronik yang sangat efektif untuk masyarakat namun itu merupakan salah satu sisi dari televisi, padahal semua hal itu pasti mempunyai sisi yang lain, begitu juga dengan televisi yang mempunyai efek negatif terhadap kita, dan salah satunya adalah membuat kita kelelahan atau kecapek'an.

Kenapa nonton TV itu capek? karena ketika kita menonton televisi maka seluruh indera kita gunakan, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, otak untuk memproses data yang di serap dari televisi, daya ingat dan organ tubuh lainnya. Mata menangkap gambar dari televisi, mata mendengar audionya dan tubuh terus menerus menyalurkan energinya ke organ yang di gunakan itu.

Tulisan ini bukan pakem atau hal yang harus di lakukan, ini hanya sekedar tulisan dari hasil analisa Kami.

Selamat beranalisa !

Inspired by: Imron Jamil

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama