Masih Bingung Lihat Sisa Paket Di Smartfren ?

Susah juga jika kita lagi asik-asik browsing ternyata tiba-tiba paket internet kita habis. apalagi jika kita menggunakan internet sebagai alat untuk menjalankan bisnis kita, seperti halnya trader forex yang menjadikan internet sebagai alat utama untuk melakukan trading.

Setiap provider tentu berbeda satu sama lain di dalam cara pengecekan sisa kuota internet, namun kita sering bingung mengenai paket yang sedang berjalan di nomor modem kita. Karena saya sendiri menggunakan modem smatfren maka saya sering mengecek apakah kuota saya masih atau tidak, karena saya khawatir jika di saat mau take profit ternyata malah disconnect jadinya gagal mendapatkan uang yang tinggal ambil.

Gampang saja untuk melihat sisa kuota atau membedakan jenis paket apakah yang di gunakan oleh modem smartfren kita. tinggal klik *995# dan akan keluar seperti gambar di bawah, dan jika menggunakan paket berdasarkan volume (kuota) maka akan muncul seperti dalam lingkaran hijau seperti di gambar. Yang mana di dalam lingkaran itu adalah sisa volume / kuota dari paket internet anda.

Di lingkaran tertera Akses internet + sisa kuota.
Note: yang perlu di ingat, kalau untuk melakukan pengecekan ini anda harus mengaktifkan hybrid mode, agar sinyal 1x nya keluar. karena hanya dengan sinyal 1x inilah modem smartfren anda bisa menerima sms.

Update 5 desember 2013
Untuk paket volume based atau unlimited maka pesan sms yang di dapat akan seperti di bawah ini:

Di dalam lingkaran tertulis unlimited internet.


Related:















Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama