Cara Memperkuat Sinyal Modem Smartfren

Cara memperkuat sinyal modem smartfren - Jengkel rasanya jika telah membeli modem, ternyata sinyal tidak begitu mendukung, apalagi di daerah pedesaan yang jauh dari BTS yang letaknya di perkotaan. terlebih bila musim penghujan, jadi hantaran sinyal akan sangat terpengaruh, ujung-ujungnya tidak bisa konek dengan internet, padahal internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan di zaman sekarang.

Namun jangan khawatir, karena ada cara memperkuat sinyal modem smartfren yang ampuh dan simple karena hanya memerlukan sedikit perangkat tambahan dan perakitannyapun juga mudah. Yang anda perlukan hanyalah:

  1. Modem smartfren
  2. Antena modem HUAWEI atau yang lainnya, yang penting CDMA
  3. Sedikit Kabel
  4. Kipas

Cara memperkuat sinyal modem smartfren dengan cara ini sangat mudah dan ekonomis karena hanya membutuhkan sedikit perangkat yang di gunakan dan mudah untuk di temukan dengan harga yang relatif murah. Jadi, kalau ada cara yang murah kenapa harus menggunakan cara yang mahal.

Mungkin banyak cara memperkuat sinyal modem smartfren, di antaranya dengan menambah kabel yang panjang, namun terkadang kabel yang panjang membuat koneksi dari komputer ke modem tidak bisa di lakukan karena terlalu panjang kabel, oleh karena itu panjang kabel yang berlebihan justru tidak efektif untuk koneksi modem itu sendiri, karena jenis dan panjang kabel akan juga mempengaruhi kecepatan transfer data itu sendiri.

Nah, salah satu masalah dengan modem adalah panas yang berlebih pada modem, sehingga modem akan menjadi lemot, oleh karenanya penambahan kipas akan berguna untuk mengontrol suhu pada modem tersebut, dengan keadaan modem yang dingin maka performa modem akan bisa optimal.

Tutorial Memperkuat Sinyal Modem Smartfren.

Baca Juga:

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama