Keajaiban Teknologi Mata Kucing

gambar kucing lucu
Kucing merupakan hewan yang dapat di jadikan piaraan yang lucu, karena selain ia cerdas, kucing juga sangat lucu dan cantik untuk di jadikan hewan kesayangan di rumah. Kucing merupakan hewan yang unik, karena ia mampu melihat dengan baik di dalam kegelapan.

Kelebihan apa dari mata kucing di bandingkan dengan mata manusia? pertanyaan cerdas untuk menggoda manusia.

Pada mata kucing terdapat sebuah teknologi luar biasa yang di ciptakan oleh Tuhan untuk perlengkapan kucing berburu mangsa di malam hari, karena akan sangat lucu jika kucing berburu tikus menggunakan lampu senter atau lampu sorot lainnya. Tentunya ini merupakan suatu keadilan Tuhan yang maha adil. Karena kucing tidak mampu menggunakan alat dengan baik maka di berikan kepadanya sebuah mata yang sangat canggih di bandingkan dengan mata manusia maupun dengan mata hewan yang lainnya, misalnya ayam, kerbau, sapi dan lainnya.

Pada malam hari penglihatan kucing sangat bagus dan sangat kuat, karena memang teknologi yang terkandung pada mata kucing sengaja di rancang untuk perangkat kucing di malam hari. Kucing sangat dengan mudah membedakan warna merah, biru dan juga hijau. Selain daripada itu pada mata kucing terdapat. Mata kucing inilah yang di jadikannya sebagai senjata utama untuk berburu mangsa di malam hari.

foto kucing lucu

Di malam hari, ketika kucing mendapatkan sedikit cahaya maka matanya akan secara reflek mengkondisikan dengan kegelapan, yang mana lapisan mata yang bernama iris membuat pupil mata menjadi besar sehingga penangkapan cahaya menjadi maksimal, dengan demikian sang kucing mampu melihat benda dengan keadaan cahaya yang sangat minimal. Akan tetapi di saat siang hari, pupil di mata kucing dengan otomatis mengecil karena pengaruh cahaya yang berlebih, dengan demikian retina mata kucing akan terlindung dari kelebihan cahaya.

Terdapat lapisan yang tidak terdapat pada mata manusia, lapisan ini di sebut dengan Kristal tapetum lucidum. Lapisan inilah yang berperan di saat kucing berada di dalam kegelapan. Lapisan ini berada di belakang retina yang bertugas memantulkan kembali cahaya ke retina sehingga cahaya yang di dapatkan retina akan menjadi lebih banyak sehingga penerimaan cahaya dari benda yang berada di kegelapan akan di lipatkan gandakan cahayanya oleh lapisan Kristal tapetum lucidum ini. Bahkan terkadang sampai mata kucing menyala, ini bukan karena mata kucing menghasilkan cahaya melainkan karena terjadinya pelipatan cahaya yang terjadi pada mata kucing.

Terdapat hal lain yang membuat kucing mampu melihat dengan di malam hari, yakni sel-sel batang lebih banyak di banding dengan sel-sel kerucut yang ada di retina kucing tersebut.

Itulah keajaiban mata kucing yang sangat luar biasa, dengan kelebihan masing-masing, Tuhan menciptakan bumi dengan seimbang.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama