Souvenir Pernikahan Unik dan Murah

Bingung memilih souvenir pernikahan unik dan murah? Ini bisa di jadikan sebagai bahan review untuk memunculkan ide anda, karena biasanya ide itu akan muncul ketika kita melihat sesuatu. Terlebih jika melihat sesuatu yang unik dan menarik maka saat itu pula akan muncul ide.

souvenir pernikahan unik dan murahDan ini adalah gambar souvenir pernikahan unik dan murah namun tetap mempunyai kesan tersendiri dan mempunyai makna yang dalam, karena semua hal itu pasti ada maknanya, sejauh kita mampu untuk menelaah dan memikirkannya. Seperti halnya ungkapan dari salah satu dosen universitas di Magetan yang mengatakan bahwa “segala sesuatu yang di lakukan oleh orang jawa itu penuh dengan simbol yang kita harus pandai-pandai mencari terjemahannya. 

Ia menambahkan, dalam tradisi jawa terdapat kebiasaan menaruh takir (kotak dari daun pisang yang isinya bunga-bunga dan juga telur) yang di taruh di setiap perempatan jalan pada saat mengantar temanten ke tempat calon suami/istri pada saat di langsungkannya pernikahan. Menaruh TAKIR tersebut menyimbolkan bahwa di dunia ini harus selalu ada keseimbangan yang harus selalu di jaga, yang di antaranya adalah JAGAD GEDE dan JAGAD CILIK.

Jagad gede bermakna, adanya sebuah kekuatan besar yang ada di luar jangkauan manusia yang dapat mempengaruhi kehidupan manusia, sedangkan Jagad cilik adalah kehidupan manusia itu sendiri.

Kembali pada souvenir pernikahan unik dan murah yang dapat memberikan makna tersendiri di saat di langsungkannya pernikahan tidak sulit untuk di buat, salah satunya pada gambar tersebut yang tersusun tumpukan kelapa yang di pernis dan yang paling ujung, kelapanya yang sudah bertunas.

Mungkin gambar souvenir pernikahan unik dan murah di atas terlihat begitu sederhana dan murah, namun jika kita melihatnya dari segi maknanya adalah bahwa manusia yang sudah berani/siap melakukan pernikahan itu harus mempunyai persiapan secara materi, karena apa? Tanpa persiapan materi maka akan sangat rawan terjadi konflik antara pasangan pernikahan tersebut.

Pada dasarnya souvenir pernikahan unik dan murah itu tidak berarti jelek dan murahan. Mungkin benar harganya relatif murah akan tetapi makna yang terkandung sangat dalam dan sangat visioner.


Artikel terkait:
  • Contoh Isi Undangan Pernikahan
  • Bahagia Pernikahan 
  • Batu Permata 
  • Apa Sih Sebenarnya Sholeh Itu? 
  • KENAPA ORANG INDONESIA PANDAI BERGOYANG?










Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama