Anti Rayap Alami

Mencegah serangan rayap terhadap rumah kita dengan anti rayap alami.

Rayap merupakan hewan kecil yang hidup berkoloni dan sembunyi di dalam tanah dan menyukai tempat-tempat yang lembab. Tapi meskipun rayap itu hewan yang kecil akan mampu merobohkan rumah yang tadinya kokoh. Dengan melalui jalan yang susah untuk di ketahui manusia rayap dapat melewati celah-celah dinding rumah untuk mencapai bagian rumah yang terbuat dari kayu. dan sekali rayap telah masuk kedalam bagian rumah kita yang terbuat dari kayu maka susah untuk di atasi, maka dari itu pencegahan dapat di lakukan dengan anti rayap alami.
Anti Rayap Alami
Gambar rayap: Kompas

Selama ini kita masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengendalikan rayap dengan bijaksana, artinya kita masih menggunakan anti rayap yang juga membunuh serangga lain, bahkan anti rayap yang di pakai juga beracun dan berbahaya bagi manusia yang menghuni rumah tersebut, seperti aldrin dan chlordan yang merugikan kesehatan dan bersifat karsonogenik.

Menurut pemaparan peneliti dari Balai Litbang Biomaterial Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Sulaeman Yusuf, mengembangkan bahan antir ayap alami, yang ramah lingkungan dan hanya tertuju pada rayap saja, sehingga serangga lain maupun penghuni rumah akan aman.

Masih menurut Sulaiman, tidak semua rayap itu merusak dan memakan kayu, akan tetapi hanya beberapa saja, yakni:
  • Cryptotermes cynocephalus
  • Microtermes spp
  • Macrotermes gilvus
  • C. curvignatus
  • Coptotermes gestroi
  • C curvignathus dan
  • Coptotermes gestroi
Dari rayap-rayap di atas hanya dua yang terakhir yang di tamukan di Indonesia, akan tetapi Coptotermes gestroi merupakan rayap yang paling ganas.

Adapun anti rayap alami yang mujarab dan banyak di temui di Indonesia adalah:
  1. Azadirachtin pada nimba
  2. Certerin pada Bintaro
  3. nikotin pada tembakau
  4. Eugenol pada cengkeh
Keempat bahan tersebut dapat di jadikan sebagai anti rayap alami, dengan merusak lambung dan kulit rayap, sehingga rayap dapat di kendalikan dan tidak merusak bagian rumah yang terbuat dari kayu.

Artikel terkait:
Kata terkait: anti rayap pembasmi rayap alami pembasmi rayap rayap kayu jenis rayap hama rayap anti rayap tradisional iklan anti rayap jasa anti rayap anti rayap bali anti rayap jakarta bahan anti rayap rayap cat anti rayap solusi anti rayap harga anti rayap antirayap rumah rayap umpan rayap cairan anti rayap perusahaan anti rayap kertas anti rayap jual anti rayap anti rayap murah anti rayap yogyakarta anti rayap surabaya

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama