Beasiswa Jepang

Beasiswa Jepang untuk pemberangkatan tahun 2013.

Jepang, merupakan salah satu negara yang menjadi pilihan yang baik untuk menjadi tempat belajar, karena selain Jepang mempunyai teknologi yang tinggi Jepang juga mempunyai kemiripan dalam hal budaya, sehingga orang Indonesia akan mudah berbaur dengan masyarakat Jepang. Dengan demikian beasiswa Jepang merupakan salah satu kesempatan yang sayang kalau di lewatkan.

Beasiswa Jepang di adakan setiap tahun, dan di tahun 2012 ini telah di buka beasiswa Jepang untuk pemberangkatan pada tahun 2013, dan pendaftaran beasiswa Jepang untuk pemberangkatan tahun 2013 ini di buka hanya sebulan saja, yakni di buka pada tanggal 2 april 2012 dan di tutup pada tanggal 2 Mei 2012. Jadi kalau menginginkan untuk mendfaftarkan beasiswa Jepang ini maka sebaiknya segera mendaftar sebelum 2 mei 2012.

Untuk mendaftar beasiswa Jepang terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi, diantaranya:
  • Lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1978.
  • IPK minimal 3.0 dari tingkat perguruan tinggi terakhir (atau nilai EJU minimal 260 dalam jumlah 2 mata ujian tidak termasuk Bahasa Jepang)
  • Nilai TOEFL-PBT minimal 550 atau TOEFL-CBT minimal 213 atau TOEFL-IBT minimal 79 atau ekuivalen, atau nilai Japanese Language Proficiency Test minimal level 2.
  • Memilih bidang studi yang sama dengan disiplin ilmu sebelumnya.
  • Bersedia belajar Bahasa Jepang.
  • Sehat jasmani dan rohani.
Jika telah merasa memenuhi persyaratan di atas dan menginginkan daftar beasiswa Jepang ini maka bisa melihat info selengkapnya di sini

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama