Trik Beruang Berjalan Di Atas Lautan

Bagaimana Trik Beruang Agar Dapat Berjalan di Atas lautan Tanpa Tenggelam?

Beruang? adalah hewan yang besar dan berbobot sangat berat, akan tetapi dapat berjalan di atas lautan yang beku permukaannya oleh cuaca dingin, namun tidak membuat es tipis yang melapisi permukaan laut tersebut menjadi pecah, lantas apa trik ia agar lapisan es tipis tidak menjadi pecah ketika ia berjalan di atasnya?

Beruang Berjalan

Ternyata rahasia adalah beruang tersebut membagi bebannya ke seluruh kakinya, bagaimana caranya? tentu hanya beruang yang tahu jawabannya persis. akan tetapi kita bisa mengamati beruang tersebut di saat berjalan di atas lautan yang dalam dengan permukaan yang membeku tipis, karena sedikit saja beruang tersebut meretakkan lapisan es di permukaan laut tersebut maka beruang tersebut akan tenggelam ke dalam laut yang sangat dalam.

Ketika beruang besar dengan bobot ratusan kilogaram berjalan di atas lapisan es yang tipis, di mana di bawah lapisan es tersebut merupakan lautan yang sangat dalam, maka beruang tersebut membagi beban tubuhnya ke seluruh bagian kakinya. jadi misalkan berat beruang itu mencapai 200 kilogram, maka masing-masing kakinya mendapat bagian 50 kilogram, dengan beban 50 kg pertitik maka kemungkinan meretakkan lapisan es akan sangat kecil.

Trik beruang berjalan di atas lautan dengan lapisan es tipis inilah yang di pakai oleh para pekerja bangunan yang sedang memasang kayu-kayu kecil sebagai pengait genting rumah, karena jika mereka tidak membagi beban badannya maka beban akan fokus pada sebuah titik dan tentunya akan sangat berat dan tempat pijakkan yang tidak mampu menahan beban tersebut akan patah dan orangnya akan terjatuh, akan tetapi jika para pekerja itu faham akan trik beruang kutub yang membagi beban badannya di saat berjalan maka ia akan aman-aman saja.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama