Cabe Racun ?

Cabe itu racun? iya kalau menurut cerita orang-orang zaman dahulu.

Dahulu kala di Indonesia belum ada cabe yang seperti sekarang ini, lantas dari mana asal cabe tersebut? terdapat sebuah cerita yang mana dulu bangsa Indonesia di jajah oleh bangsa belanda sekitar 350 tahun, waktu yang sangat lama, waktu yang cukup untuk 7 turunan.

Cabe RawitPada suatu ketika seorang belanda memakan cabe dan sesaat setelah itu belanda tersebut menjadi mabuk lungali seperti orang yang habis kena racun, bahkan ada yang sampai mati. atas kejadian tersebut maka belanda berniat membawa cabe ke Indonesia, dengan harapan cabe itu dapat di gunakan untuk membuat orang Indonesia keracunan dan akhirnya mati. Namun apa di kata, orang Indonesia ternyata kebal dengan cabe itu, dan bahkan ketagihan.

Lihat saja sekarang, orang Indonesia banyak yang suka dengan cabe, bahkan tidak sedikit yang tidak makan jika tidak dengan sambal (cabe yang di haluskan dengan bumbu yang lain).

Apabila kepedesen (Pedas yang terlalu sehingga mulut serasa terbakar) maka dia bilang KAPOK, akan tetapi besoknya nyari lagi, begitu seterusnya.

Cabe RawitTerdapat hal yang menarik dari cerita ini, terlepas dari benar dan tidaknya, ternyata orang Indonesia sangat kebal, sangat kuat. Sehingga hal yang dapat membuat orang di luar Indonesia teler tidak membuat orang Indonesia teler, tapi malah nyariin.

Memanang orang Indonesia itu adalah gen-nya campuran, sehingga potensi dan dayanya luar biasa.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama