Apa Sih Istimewanya Lionel Messi?

Apa sih keistimewaan Messi? pertanyaan inilah yang sering terbersit di benak pecinta bola, karena selain permainan yang apik, Messi juga telah di ketahui tidak suka usil atau main kasar. Tampil sahaja itulah Messi, namun di balik kesahajaannya Messi mempunyai kelincahan dan kemahiran dalam memainkan kulit bundar.

Lionel MessiSewaktu kecil orang tua Messi sempat khawatir terhadap perkembangan fisik Messi yang berbeda dengan anak-anak seusianya, yang tidak senormal anak-anak seusianya, dengan kelainan hormon yang membuat perkembangan fisik lambat. Namun kenyataannya kelainan Messi semasa kecil ternyata membawa Messi kepada ketenaran karena kemahirannya dalam bermain bola di atas rata-rata.

Lantas apa pendapat para ilmuan terhadap Lionel Messi? sejumlah ilmuan berpendapat bahwa Messi dapat mengumpulkan informasi lebih banyak dengan sekali melihat, karena itu ia akan lebih unggul di bandingkan dengan pemain lain. Kemampuan ini ternyata sangat berguna bagi Messi dalam bermain bola, karena dengan mengumpulkan informasi lebih banyak maka Messi akan lebih cepat mempelajari lawan yang di hadapinya dalam sepak bola.

Para Ilmuan mengatakan bahwa kemampuan Messi dalam mengumpulkan informasi lebih cepat dan lebih banyak dari pemain lain karena Messi di berkahi kesadaran sensorik yang mana hal tersebut biasa di sebut dengan indera ke-enam. Pendapat ini merupakan hasil dari beberapa penelitian yang di lakukan sejumlah ilmuan, yang mana mereka membandingkan Messi dengan pemain lainnya tentang respon dan reaksi terhadap situasi-situasi tertentu, dan hasilnya Messi mempunyai kemampuan lebih di banding dengan pemain lainnya.

Bakat bawaan Messi inilah yang membuat Messi menjadi istimewa dan yang membuat nama Messi melejit dengan cepat, bahkan ada yang mengatakan bahwa Messi merupakan titisan Maradona. Mungkin itu betul, mengingat kehebatan Messi di lapangan hijau yang begitu memukau.

Hagemann berkata "Jika pemain sepak bola sudah tahu kemungkinan apa yang akan terjadi maka ia akan dengan cepat mengarahkan perhatian lawan ke arah yang lain, dan pemain seperti ini mempunyai kemampuan antisipasi yang sangat baik, dan mampu mendapatkan solusi yang cepat dan tepat di saat terdapat masalah-masalah yang kompleks.

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama