Fenomena Tahun Ajaran Baru


Pada saat tahun ajaran baru tiba seringkali terdapat kejadian yang dapat di kategorikan kedalam kejadian yang tidak di harapkan, salah satunya pada intitusi pendidikan kita.

Bila kita perhatikan di saat tahun ajaran baru tiba, banyak terdapat sekolahan yang “ngalor-ngidul” mencari murid. Sementara di sisi lain terdapat sekolahan yang justru “kebanyakan muatan” sehingga terpaksa tidak menerima calon murid yang mendaftar.

Bila kita perhatikan pada sekolahan yang pertama, maka akan kita jumpai berbagai macam kelemahan yang mungkin secara tidak sadar telah di “lestarikan”. Di mulai dari pihak pendidik yang “ngglandor” yang tidak berprioritas pada semangat mendidik sebenarnya. Dan juga system yang di jalankan pada institusi tersebut yang di abaikan dari “updating” sehingga seringkali system yang seharusnya di ganti pada komponen-komponen penyusunnya yang di pakai terus tanpa di lakukan pembaruan.

Kita semua pasti akan setuju bila anak-anak kita memperoleh pendidikan yang memadai dari segala unsur. Dan orang tua yang bijak pasti akan dengan jeli memilihkan sekolahan yang baik dan tepat buat sang anak.

Mudah-mudahan Tuhan member kekuatan pada guru sejati.  Amiiin..

Kalau ada uneg-uneg jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan di form komentar.

Lebih baru Lebih lama